Terlambat! Nexplay EVOS Kena Penalti di MPL Season 9 Filipina

Dandesignlab
15/03/2022 09:04 WIB
Terlambat! Nexplay EVOS Kena Penalti di MPL Season 9 Filipina
Nexplay EVOS

Nexplay EVOS harus menerima kerugian akibat tidak muncul tepat waktu dalam pertandingannya melawan ECHO Esports di MPL Filipina Season 9. Tentunya, hal ini menimbulkan kekecewaan para penggemar akibat penundaan yang membuat mereka tidak dapat menyaksikan pertandingan yang dinantikan.

Menurut pernyataan resmi dari Nexplay EVOS, alasannya mereka mengalami kendala adalah lalu lintas yang padat dan ban kendaraan kempes. Pasca hal ini, MPL PH memberikan sanksi kepada Nexplay EVOS dengan menjatuhkan kekalahan secara otomatis dan menjadikan ECHO sebagai pemenang pertandingan akibat pembatalan pertandingan tersebut. 

Pernyataan tersebut disampaikan MPL Filipina dan menyebut bahwa Nexplay EVOS telah melanggar buku aturan 7.3.4.2.8, yang menyatakan tim harus mempersiapkan pertandingan satu jam sebelum memulai dan memasuki permainan. Jika satu tim belum masuk keruang pertandingan yang telah disiapkan setelah dua puluh menit, tim akan secara otomatis kalah.

“Pertandingan antara Nexplay EVOS dan ECHO dijadwalkan pukul 20.00 hari ini. Hingga 20:33, Nexplay EVOS belum mencapai studio. Mengikuti aturan di atas, panitia penyelenggara Mobile Legends: Bang Bang Professional League - PH akhirnya memutuskan untuk menetapkan ECHO sebagai pemenang pertandingan,” tulis MPL PH.

Nexplay EVOS pun mengeluarkan klarifikasi resmi mengenai kegagalan mereka tampil dipertandingan MPL melawan ECHO. Alasan mereka menyebutkan perjalanan yang tertunda akibat ban kempes dan memakan waktu sekitar satu jam sebelum diselesaikan. Selain itu, lalu lintas yang padat juga membuat tim sulit datang tepat waktu untuk turnamen.

“Tim kami biasanya tiba di venue setiap pertandingan sekitar dua jam sebelum pertandingan. kami ingin mematuhi aturan dan pedoman liga dalam hal jadwal, namun keadaan yang tidak menguntungkan sebelumnya berada di luar kendali kami,”  tulis Nexplay EVOS.

Organisasi mengakhiri pernyataan tersebut dengan permintaan maaf kepada para penggemar dan berjanji untuk tidak melakukannya kembali. Meski pertandingan antara Nexplay EVOS dan ECHO di pekan keempat MPL PH S9 dibatalkan, kedua tim akan memiliki satu kesempatan lagi untuk saling berhadapan di pekan kedelapan regular season mendatang.