Lius Andre Tak Setuju Duet Mid Luminaire - VYN di Line Up Timnas MLBB

Billy Rifki
17/03/2022 10:17 WIB
Lius Andre Tak Setuju Duet Mid Luminaire - VYN di Line Up Timnas MLBB
youtube

Masih dalam konten "Empetalk" Jonathan Liandi bersama Lius Andre. Di part kedua segmen podcast tersebut banyak membahas pertanyaan netizen dan juga penilaian terkait para pemain timnas Mobile Legends untuk SEA Games 2021 Vietnam.

Adapun roster timnas MLBB adalah Alberttt, R7, VYN, Kiboy, CW, Sanz dan Luminaire. Ko Lius yang sempat terdaftar sebagai calon pelatih timnas Indonesia mengatakan roster pilihan Jamesss sangat meyakinkan. Ia pun optimis Indonesia bisa meraih emas di SEA Games nanti.

"First of all seperti tadi gue bilang, gua yakin (roster) ini emas. Karena ini super duper strong, ini line up dream team banyak orang ngga sih?"ucap mantan Esports Manager Moonton terkait line up roster timnas MLBB.

Untuk line up, Lius melihat posisi jungler dan offlane sudah tidak bisa diotak-atik lagi bakal diisi Alberttt dan R7. Untuk midlane, ia memilih duet Luminaire dan Kiboy karena keunikan gameplay kedua pemain yang sepertinya lebih bersinergi.

Dibanding menyatukan Luminaire dan VYN seperti harapan banyak netizen, Lius justru khawatir akan banyak shoutcall atau komunikasi kunci yang bertabrakan bila dua Raja midlane ini dimainkan bersamaan. VYN dan Luminaire sendiri adalah sosok playmaker di tim mereka, RRQ Hoshi dan EVOS Legends.

Keduanya punya makro game yang baik, perhitungan yang matang bahkan hero pool yang kurang lebih sama. Oleh karena itu, untuk memperkaya gaya main timnas, Lius Andre memilih Kiboy dan Luminaire sebagai tandem midlane utama.

"Ini yang agak unik, kalau gue pribadi justru melihat malah mid-nya Ican (Luminaire), roamer-nya Kiboy. Karena balik lagi, kalau Ihsan dan VYN jelas map terang kalau menurut teori karena mereka makro levelnya tinggi. Tapi bakal jadi kendala, meskipun playstyle Luminaire dan VYN mirip tapi kan timnya (RRQ & EVOS) beda playstyle."

Lius menambahkan menggabungkan dua leader dalam tim bisa membuat banyak bentrokan dalam pengambilan keputusan. Hal ini akan jadi masalah bagi Jamesss bila tak punya cukup waktu meng-harmonisasi sinergi VYN dan Luminaire.

Sementara untuk gold lane, CW jadi pilihan Ko Lius karena performa solidnya. CW dianggap sebagai pemain dengan positioning terbaik. Selain itu, pemain ONIC ini punya hero pool luas sebagai gold laner.

Apakah kalian sependapat dengan Ko Lius untuk line up inti timnas MLBB?