Kalahkan Top Global Aulus Pakai Aulus, ONIC Menang dengan Gaya

Billy Rifki
21/03/2022 11:24 WIB
Kalahkan Top Global Aulus Pakai Aulus, ONIC Menang dengan Gaya
Esports.ID Interview

ONIC Esports menunjukan amukan mereka saat jumpa Aura Fire di pekan kelima MPL Season 9. Rekor miring di leg pertama membuat ONIC termotivasi mengalahkan Aura kali ini.

Uniknya, ONIC membiarkan Aura mendapat senjata pamungkas mereka yakni Aulus. Aulus adalah hero andalan Aura Fire karena jungler mereka, High punya titel top global Aulus. Namun, drafting jitu dari ONIC dengan memilih jungler Kimmy terbukti tepat menjinakkan manusia kerdil ini.

Di game kedua, ONIC menunjukan kelasnya. Tahu meta Aulus tak berfungsi lawan ONIC, giliran pasukan Landak yang mengambil hero tersebut melawan Aura Fire. High pun jadi tersudut memilih Lancelot sementara Godiva mengambil Minsitthar guna memastikan Lancelot tak ter-counter.

Farming Sanz yang cepat ditambah pressure Selena Kiboy-Khufra Samoht menyulitkan High untuk sat-set-sat-set di Land of Dawn. ONIC akhirnya berhasil membalaskan dendam sekaligus membuat Aura Fire bertekuk lutut dengan senjatanya sendiri.

Di media interview, Samoht menjelaskan mengenai drafting pada game tersebut. Menurutnya, tak ada kesengajaan dari ONIC ingin menang dengan gaya atau memakai hero-hero andalan Aura Fire.

"Ngga sih, ngga ada dari kita pemikiran kaya gitu. Cuma menurut kita Aulus salah satu hero yang bagus banget khususnya di game kedua. Kita juga sudah siapin berbagai strategi kalau musuh pakai assasin tertentu, kita counter pakai hero ini. Kurang lebih kaya gitu," ucap Samoht di media interview.

Terlepas dari itu bagian dari strategi, bisa menang memakai hero andalan orang lain pastinya nambah damage kemenangan ngga sih? Apalagi kalau yang pakai punya titel top global. Gokil banget ONIC Esports!