Kalau Tak Ada Mobile Legends, Donkey Sebut Bakal Kerja Jadi Ini!

Billy Rifki
03/04/2022 13:41 WIB
Kalau Tak Ada Mobile Legends, Donkey Sebut Bakal Kerja Jadi Ini!
esports.id interview

Mobile Legends telah mengubah nasib banyak anak muda di Indonesia. Dari cuma sekedar main game biasa, hingga berhasil jadi pro player atau streamer terkenal. Seperti Yurino atau lebih populer sebagai Donkey. Mantan pemain EVOS Esports divisi MLBB ini telah menjuarai MPL dan kejuaraan dunia Mobile Legends, M1.

Donkey memutuskan pensiun tak selang lama setelah memenangkan M1 dan kini fokus sebagai streamer bersama rekannya di Geng Kapak. Sebagai salah satu orang yang merasakan dampak dan jasa dari Mobile Legends, Donkey pun sangat bersyukur bisa sukses seperti sekarang. Kalau saja tak ada Mobile Legends, ia yakin bakal kerja menjadi penambak udang.

"Hari ini kalau ngga ada Mobile Legends aku mungkin masih lanjutin usaha orang tua. Kan orang tua ku punya bisnis tambak udang. Kalau ngga ada Mobile Legends mungkin sekarang aku masih jadi bapak-bapak penambak haha, Mobile Legends menyelamatkanku," ujarnya dalam media interview MPL.

Donkey pun menceritakan awalnya kalau ia hanya sering main Mobile Legends saja. Untungnya ia bermain cukup baik dan bisa masuk ke skuad yang bagus juga. Ia kemudian mengajukan diri masuk ke EVOS dan akhirnya diterima oleh Mas Dean.

"Awalnya terjun ke profesional, ya awalnya cuma main-main aja. Kalau memang bintang-bintang tinggi skill kita bagus kita pasti masuk ke skuad bagus. Terus kita masuk ke skuad bagus waktu itu saingan ada Saints, Lord dan O2. O2 diambil RRQ dan akhirnya kita ajuin diri ke EVOS" tambahnya.

Meski sudah menepi dari skena kompetitif, Donkey masih mengikuti turnamen MPL dan kerap menyelenggarakan nonton bareng. Gameplay barbar dengan hero andalannya seperti Chou masih dianggap sebagai salah satu yang terbaik di ranah MLBB.

Ia pun mengaku cukup kangen dengan suasana offline turnamen MPL. Saat hadir di pekan ketujuh hari kedua MPL Season 9, ia ingin sekali merasakan teriakan-teriakan dari penonton ataupun amukannya sendiri saat berhasil memenangkan game.

Meski ngga jadi bisnis tambak udang, Yurino masih mewarisi skill berbisnis keluarganya dengan membangun Geng Kapak. Kalau kamu ngga ketemu Mobile Legends, hari ini jadi apa yah?