Alter Ego Lolos Playoffs MPL S9, Nasduk: "Berkah Buku Ramadhan"

Billy Rifki
09/04/2022 01:00 WIB
Alter Ego Lolos Playoffs MPL S9, Nasduk: "Berkah Buku Ramadhan"
esports.id interview

Alter Ego berhasil lewati ujian berat menembus playoffs MPL Season 9. Menghadapi Aura Fire, AE di luar dugaan bisa menang 2-0. Padahal Aura dianggap sebagai tim dengan performa impresif selama MPL Season 9 ditambah dengan meta tank jungler yang makin populer.

Di lain pihak, AE masih angin-anginan. Di pekan ketujuh saja mereka tumbang dua kali oleh Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi. Untungnya, hal tersebut bisa teratasi berkat gimik ikonik dari sang pelatih, NasiUduk. Menuju ke atas stage MPL Arena, NasDuk kembali menenteng buku yang berbeda. Kali ini adalah buku khas bulan puasa yakni buku Ramadhan.

Buku Ramadhan biasanya jadi tugas anak-anak pelajar untuk diisi selesai solat tarawih. NasDuk pun membagi alasan mengapa membawa buku legenda tersebut khusus untuk pertandingan hari ini.

"Buku ramadhan ini gue bawa karena berkah hahaha," ucap NasDuk di sesi interview media. Ia pun beralasan terus mengeluarkan buku-buku unik agar MPL lebih fun dan fans menantikan pertandingan Alter Ego.

"Bawa buku aneh biar fun aja sih, selebihnya biar dihujat aja," tambahnya. Meski kerap bercanda di sesi interview, NasDuk sempat emosional saat AE memastikan kemenangan lawan Aura.

"Lebih tepatnya gue sedih di satu sisi karena gue menunggu kemenangan ini sudah lama sih. Yang bikin gue nangis tuh ekspresi anak-anak pas menang. Ya terharu sih," tutupnya. 

Emosional banget kemenangan Alter Ego di pekan ke-8. Perjuangan mereka berhasil membuahkan slot playoffs walau sempat diragukan dan menelan hasil buruk di minggu sebelumnya.