Alter Ego Amankan Playoffs MPL S9, Udil & Nasduk Akui Tertekan

Billy Rifki
08/04/2022 18:08 WIB
Alter Ego Amankan Playoffs MPL S9, Udil & Nasduk Akui Tertekan
esports.id interview

Alter Ego berhasil mengamankan slot playoffs MPL Season 9 usai mengalahkan Aura Fire di pekan ke-8. Poin AE di klasemen sudah tak bisa lagi terkejar Rebellion Zion di peringkat ketujuh meski AE masih menyimpan satu laga lagi melawan ONIC di hari terakhir week-8.

Udil dan NasiUduk yang hadir di ruang media pun mengakui di laga ini sangat tertekan dengan tajuk "hidup-mati" slot ke playoffs. Udil mengatakan awalnya sempat terpengaruh dengan tekanan lolos ke playoffs, tapi akhirnya Udil bisa santai karena tertolong pengalaman dan terbukti di pertandingan lawan Aura Fire, impact sang Kage sangat besar untuk kemenangan Alter Ego.

"Sudah biasa aja sih, kemarin itu sempet mikirin gara-gara postingan MPL mengenai AE dan Rebellion itu "hidup-mati" ke playoffs. Sempat tergiring pikiran, aduh bagaimana yah kalau kalah. Tapi akhirnya ya gua jadi diri gue sendiri aja" ujar Udil.

Sementara NasiUduk mengatakan ada beberapa pemain Alter Ego yang terbebani dengan kewajiban menang demi playoffs, apalagi lawan mereka cukup berat yakni Aura Fire. "Dari sudut pandang gue ya adalah pemain yang ke pressure karena bebannya berat banget kan. Hampir tiap hari lah untuk berhasil hari ini kita lakukan team meeting dan lain-lain," sebut pelatih yang terkenal dengan meta buku anehnya.

Di laga ini, NasDuk menyebut AE sangat step up alias tampil maksimal kontra Aura Fire yang tak mengendurkan kemampuan terbaik mereka. Kemenangan hari ini pun diwarnai haru untuk NasDuk karena ekspresi kegembiraan para pemain usai memastikan tiket playoffs.

"Tadi kita di game tadi bener-bener adu gameplay, kita bermain dengan gameplay kita dan Aura main dengan gaya mereka. Tim terbaik aja yang menang tadi" tutup NasiUduk.

Selamat Alter Ego telah mengamankan playoffs MPL Season 9