Alter Ego & Rebellion Berebut Playoffs MPL S9, Siapa Lebih Berpeluang?

Billy Rifki
07/04/2022 10:10 WIB
Alter Ego & Rebellion Berebut Playoffs MPL S9, Siapa Lebih Berpeluang?
instagram

Pekan terakhir MPL Season 9 alias minggu ke-8 bakal jadi penentuan bagi banyak tim. Selain ONIC dan Aura Fire memperebutkan kursi pendamping RRQ Hoshi di upper bracket, ada dua tim yang juga bersaing untuk slot terakhir ke playoffs.

Alter Ego dan Rebellion Zion, keduanya ada di jurang pembatas playoffs. AE ada di posisi 6 sementara RBL ada di posisi 7. Kedua tim punya kemungkinan untuk gagal atau lanjut tergantung dari hasil mereka pekan ini.

Untuk Alter Ego, mereka cuma perlu menang satu game saja untuk melaju ke playoffs. Terpaut dua kemenangan dari RBL, AE sejatinya lebih diuntungkan meski main duluan melawan Aura Fire. Rekor pertemuan kedua tim di musim ini dimenangkan oleh Godiva cs 2-1 tapi AE menyimpan satu laga lagi untuk dimainkan.

RBL baru akan main besoknya melawan tim yang sama. Aura yang sedang kuat-kuatnya bakal jadi lawan tangguh walau RBL juga dikenal keras kepala. RBL tak boleh kalah di game ini karena otomatis poin mereka tak bisa lagi mengejar Alter Ego.

Di hari ketiga, kedua tim akan main bersamaan. RBL melawan Geek Fam sementara Alter Ego bertemu ONIC Esports. Bisa jadi hari tersebut akan jadi penutup dramatis andai RBL di luar dugaan menang lawan Aura Fire sementara AE kalah di pertandingan pertama dan harus mati-matian di game melawan ONIC.

Menurut kalian, tim mana yang lebih berpeluang masuk ke playoffs?