EVOS Takluk, ONIC Mainkan Samoht untuk Counter Rekt?

Billy Rifki
04/04/2022 00:26 WIB
EVOS Takluk, ONIC Mainkan Samoht untuk Counter Rekt?
esports.id interview

ONIC berhasil mempertahankan rekor win mereka melawan EVOS Legends di MPL Season 9. Di leg kedua yang terjadi di hari ketiga pekan ke-7, pasukan Landak menang 2-0 persis seperti pertemuan pertama. Uniknya, ONIC tidak lagi menurunkan Drian yang baru comeback dan debut kemarin melainkan Samoht. Kehadiran Samoht membuat ONIC memilih hero andalan EVOS seperti Angela, salah satu hero terbaik Rekt.

Pelatih ONIC, Mars pun menjelaskan dalam media interview apakah ia memang sengaja memakai Samoht untuk mengambil hero-hero nyaman EVOS dan secara spesifik meng-counter Rekt. "Counter Rekt ngga juga sih sebenarnya. Soalnya Rekt juga mainnya berlima juga jadi ngga bisa counter satu orang aja. Apalagi di midlane meta tank, semuanya lebih ke arah teamwork aja," jelas pencetus meta peci tersebut.

Mars menyambung terkait alasan memilih Samoht ketimbang Drian karena cara main Samoht yang cenderung supportif ketimbang Drian memungkinan ia mengubah preferensi gameplay dan draft ONIC.

"Kenapa kita pake Samoht untuk lawan EVOS lebih ke arah, kita lihat hero-heronya macam Angela, Yve kan bisa dibilang hero yang support ke arah tim. Kalau Drian kemarin kan pakai Kagura, yang damage-nya gede. Mungkin gue bisa bilang gameplay (Samoht) cocok lawan EVOS Legends," ujarnya.

Efektif banget pergantian pemain ONIC di laga ini, ngga salah banget rekrut Samoht jadi pemain baru ONIC di MPL S9!