Leg II RRQ vs Rebellion Sampai 43 Menit, Ini Sebabnya Menurut Skylar

Billy Rifki
03/04/2022 17:31 WIB
Leg II RRQ vs Rebellion Sampai 43 Menit, Ini Sebabnya Menurut Skylar
esports.id interview

Pertemuan RRQ Hoshi dan Rebellion Zion cukup memorable sebagai momen seru di MPL Season 9. Di leg I misalnya, kita bisa melihat tangis Jisaaa pecah di game terakhir karena gagal memenangkan pertandingan walai Fanny-nya sudah sangat out-played.

Di leg II, game pertama RRQ Hoshi dan Rebellion berlarut sampai menit ke-43 lebih. Ini menjadi game terlama di MPL Indonesia, melampaui pemegang game terlama sebelumnya yakni grand final MPL S6 antara RRQ Hoshi kontra Alter Ego yang berdurasi 41 menit 54 detik.

Skylar pun mengungkap penyebab game tersebut sangat lama. Faktor pertama adalah taktik dua fighter yang diterapkan oleh RBL, sementara faktor lainnya karena hari ini bertepatan dengan puasa pertama. Skylar menyebut kalau game pertama tadi agak lemas walau ia menjawab pertanyaan Esports.ID dengan penuh semangat.

"Iya sih puasa sih gue, gimana nih lemes main. Mungkin kita gara-gara puasa jadi lemes mainnya sampai pucat, terutama gua. Di game dua kita menang cepet bukan karena minum dulu, kan belom buka, hahaha," ujar Skylar.

Untuk masalah teknis kesulitan RRQ Hoshi di game pertama, Skylar mengaku tak suka melawan hero seperti fighter atau tank di lane. Ia lebih suka melawan marksman lain saat laning early game. Ini juga jadi alasan mengapa RRQ Hoshi melepas Beatrix di game kedua agar memancing Rebellion menggunakan hero tersebut sebagai goldlane.

Ada-ada aja nih jawaban Skylar, meskipun hari ini MPL berbarengan dengan bulan puasa, namun aksi para pro player tidak kalah seru dari hari biasanya yah!