ONIC Mars & Aldo Optimis "Meta Peci" Masih Mujarab di MPL S9

Billy Rifki
03/04/2022 18:54 WIB
ONIC Mars & Aldo Optimis "Meta Peci" Masih Mujarab di MPL S9
esports.id interview

MPL Season 9 diwarnai banyak meta baru. Bukan cuma dalam in-game seperti meta tank jungler, meta marksman atau meta tiga tank, di out-game pun mulai marak tren yang dilakukan oleh pemain, pelatih, sampai para pendukung setia.

Misalnya "meta ayang", "meta botak", "meta brand ambassador sampai yang paling mujarab adalah "meta peci". Meta peci diperkenalkan pertama kali oleh pelatih ONIC, Mars di MPL Season 8. Dengan memakai peci putih ke atas stage, ONIC seakan punya kekuatan lebih saat tanding di playoffs MPL Season 8 hingga akhirnya jadi juara.

Di musim ini, Mars masih sering menggunakan peci tersebut. Lantas, apakah meta yang sama berkhasiat membawa ONIC mempertahankan gelarnya? Analis tim ONIC yang juga berperan di pelatnas tim MLBB SEA Games Vietnam, Aldo menanggapi sebagai berikut.

"Karena kita masih di atas, yah doain aja itu kan sudah janji Mars dari season 7 dan memang masih works juga, masih mujarab" ujarnya di media interview.

Sementara Mars ditemui terpisah saat ingin pulang usai laga melawan Bigetron Alpha di week-7 bertutur singkat mengenai keampuhan meta peci. "Insyaallah masih mujarab," ucapnya. Adapun alasan Mars memakai peci telah ia ungkap dalam interview dengan Esports.ID di playoffs MPL S8.

"Sebenarnya ada challenge sama janji pas season lalu tapi belum ditepatin, yaitu kalau di regular season top 1 nanti playoffs-nya pakai peci. Jadi season ini aja tepatinnya, soalnya dapat top 1 di regular season lagi kan," ucap Mars.

Selain itu, ia terinspirasi oleh divisi Free Fire ONIC yang juga pakai meta peci gaming pas juara. Jadi Mars merasa ada berkah menggunakan peci ke atas stage. "Semoga kita dapat percikan berkah buat dapat juara juga," jawab Mars tahun lalu.

ONIC saat ini masih berjuang mengamankan upper bracket MPL Season 8. Musim lalu, ONIC menjadi juara regular season serta kampuin MPL S8. Menurut kalian, masihkah meta peci efektif di MPL S9?