Malaysia Jadi Lokasi MSC, Berikut Prize Pool & Jumlah Pesertanya!

Billy Rifki
06/04/2022 18:00 WIB
Malaysia Jadi Lokasi MSC, Berikut Prize Pool & Jumlah Pesertanya!
instagram

Lama tak menyaksikan pertemuan tim MPL Indonesia melawan tim MLBB lain seantero Asia Tenggara, pada bulan Juni mendatang Mobile Legends akan kembali menggelar Mobile Legends Southeast Asia Cup atau MSC 2022.

Dalam pengumuman di MPL Indonesia, admin meminta para follower untuk menebak lokasi penyelenggaraan. Tampak latar belakang MSC 2022 adalah gedung ikonik dari Malaysia yakni Twin Towers atau menara kembar Petronas.


Source: MPL Indonesia Instagram

Tentu ini kian memastikan kalau MSC 2022 akan bertempat di Malaysia. Malaysia sebelumnya juga menjadi tempat perhelatan M World Series pertama atau M1. Untuk event MSC sendiri, Indonesia pernah berjaya di MSC 2019 yang diwakili oleh ONIC dan Louvre. Pasukan Kage akhirnya keluar sebagai juara.

Di MSC 2021, Filipina merajai turnamen ini sementar Indonesia diwakili EVOS Legends cuma bisa sampai ke tiga besar. Execration berhasil membalaskan dendam mereka di MPL Filipina dengan mengalahkan Blacklist International.

Saat ini MPL di berbagai negara SEA masih menjalani regular season. Akan ada sekitar jeda satu setengah bulan sebelum mereka bertandang ke Malaysia untuk MSC. Berdasarkan rilis dari MPL, akan ada 12 tim peserta yang berasal dari Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Kamboja, Myanmar, Laos dan Vietnam.

Indonesia, Malaysia, Filipina dan Singapura akan mengirim juara dan runner up dari MPL Season 9 (Singapura masih MPL S3), sedangkan Kamboja diwakili oleh pemenang dan runner up 2022 Spring Split sementara Laos, Myanmar dan Vietnam akan memperebtukan dua slot terakhir lewat kualifikasi.

Prize pool yang disiapkan untuk MSC 2022 adalah 300 ribu USD atau sekitar 4,5 miliar Rupiah. Undian grup akan dilakukan 29 Mei mendatang sementara turnamen berlangsung dari 11-19 Juni. Tiba juga kesempatan unjuk gigi tim Indonesia sebagai tolak ukur menghadapi lawan berat seantero SEA.