ONIC Gagal Counter Xavier, RRQ Hoshi Amankan Final MPL S9

Billy Rifki
23/04/2022 22:51 WIB
ONIC Gagal Counter Xavier, RRQ Hoshi Amankan Final MPL S9
esports.id interview

Final upper bracket MPL Season 9 tak kalah sengit dari laga-laga sebelumnya. Pertemuan ONIC dan RRQ Hoshi memperebutkan tiket grand final pertama sekaligus slot ke MSC akhirnya jatuh ke tangan sang Raja.

Sempat unggul 2-0, ONIC menyamakan skor pada game tiga dan empat. Xavier jadi salah satu hero kunci yang mengubah permainan di match ini. RRQ yang mendapatkan sang hero di game kelima berhasil menutup asa ONIC comeback dramatis meski sudah coba meng-counternya dengan kombo Helcurt-Aldous.

Clay yang memakai Xavier menjelaskan kenapa strategi counter ONIC gagal. Ternyata line up tanky pilihan pelatih Fiel adalah jawaban untuk melindungi Xavier yang ringkih tanpa skill escape.

"Mungkin di situ Xavier gue banyak tank, jadi kita lebih aman banyak yang cover," ucap Clay. Di game kelima, RRQ Hoshi mengambil Hylos, Baxia dan Grock. Aldous dan Helcurt pun kesulitan untuk masuk ke back line RRQ Hoshi karena Xavier terlindung dibalik tembok besar tersebut.

Selain memilih banyak tank, counter terbaik Xavier menurut Clay cuma di-banned saja kalau memang tidak di pick. Clay memprediksi Xavier bakal tetap jadi langganan pick di final lower bracket dan grand final nanti.

Ternyata begitu cara cover Xavier ya guys ya! Selamat RRQ Hoshi telah mencapai final dan tiket MSC 2022.