Zeys Buka QnA Instagram, "Spill" Semua Tentang MPL Season 9

Billy Rifki
27/04/2022 11:25 WIB
Zeys Buka QnA Instagram, "Spill" Semua Tentang MPL Season 9
esports.id interview

RRQ Hoshi dan ONIC dipastikan jadi tim perwakilan Indonesia di MSC 2022. Pasukan Raja keluar sebagai juara MPL Season 9 usai mengalahkan tim Landak 4-1 di grand final. Selang beberapa waktu dari final MPL S9, Zeys pelatih EVOS Legends memutuskan untuk membuka forum QnA di Instagram.

Ia bahkan menulis bahkan bakal "spill" atau membocorkan apapun pertanyaan yang masuk terkait MPL Season 9. Berikut beberapa QnA yang dijawab oleh Zeys di Instastory-nya.

Zeys menjawab pertanyaan mengenai Luminaire yang tak lagi tampil di babak playoffs. Ternyata, dari jawaban Zeys karena Luminaire fokus dengan SEA Games. Luminaire sendiri termasuk pemain legenda yang masih aktif untuk EVOS di musim ini. Bersama Rekt dan Wann, kabarnya ketiga pemain bakal rehat di season 10 walau ada kemungkinan kecil mereka bertahan.

Zeys juga menjawab pertanyaan tentang lebih bagus mana, R7 atau Antimage. Dengan singkat, Zeys memilih R7 karena prestasinya jadi juara MPL S10 dan masuk timnas MLBB.

Zeys juga menjawab beberapa pertanyaan dengan gaya sindiran. Ketika ada yang bertanya kenapa RRQ juara MPL S10, itu karena memilih Hylos di grand final. Pelatih asal Singapura ini juga akan memberi penilaian untuk tiap pemain MPL S9 di kanal YouTubenya, termasuk performa pemain EVOS Legends.

Pertanyaan lain menyinggung masa bakti Zeys dengan EVOS. Andai kontrak habis, Zeys mengatakan bakal mencari tim yang pemain dan management punya visi satu buku dengan dia. Kalimat seperti ini kerap terucap dari Zeys di musim ini, mungkin memang ada momen Zeys tak mendapatkan kendali penuh saat menukangi EVOS Legends di beberapa waktu ke belakang.

Zeys juga memprediksi RRQ Hoshi bakal keluar sebagai juara MSC 2022 ada Juni nanti. Ia juga yakin di dalam hatinya RRQ sudah menjadi juara M Series. Terkait turunnya Falah ke MDL dan sukses mempersembahkan gelar MDL, Zeys juga menjelaskan alasannya.

Falah ternyata tak punya cukup waktu untuk transisi ke goldlane, terlebih latar belakangnya sebagai midlaner di game sebelumnya, akhirnya ia bermain mage untuk EVOS Icon di MDL.

Ada juga spill pemain yang masuk ke transfer list, salah satunya Clover. Namun, pemain satu ini kerap jadi sasaran troll anak-anak EVOS sehingga bisa jadi Zeys hanya bercanda dengan jawaban ini.