Kalahkan Alter Ego, Bottle Optimis Bigetron Alpha Lolos Playoffs MPL S9

Billy Rifki
01/04/2022 19:10 WIB
Kalahkan Alter Ego, Bottle Optimis Bigetron Alpha Lolos Playoffs MPL S9
esports.id interview

Laga penting bagi Bigetron Alpha di pekan ke-7 MPL Season 9. Menjamu Alter Ego, kedua tim memperebutkan poin demi menjauh dari zona gagal playoffs. Bigetron Alpha masih konsisten dengan roster Kyy, Maxx, Matt, Rippo dan Bottle sementara AE juga tak berubah dengan komposisi Celiboy, Udil, LeoMurphy, Pai dan Nino.

Pasukan Robot Merah unggul cepat di game pertama. Cuma butuh 12 menit lebih Bottle dan kawan-kawan sudah ratakan markas Alter Ego. Bottle yang memakai Pharsa menyumbang kill terbanyak yakni 5 poin lewat ultimate Feather Air Strike yang tepat guna.

Di game kedua, giliran Alter Ego yang mengendalikan permainan. Mengandalkan strategi early game dengan Karina dan tiga fighter kuat, Yu Zhong, Hilda serta Khaleed, BTR dibuat terjebak di markas sendiri.

Namun, pendekatan AE sudah terbaca oleh Bigetron yang memilih main sabar dan perhitungan. Bigetron Alpha akhirnya membalikan keadaan saat AE coba bersaing untuk Lord menit ke-18. Inisiatif Alter Ego membokong formasi BTR malah jadi bumerang akibat terkena crowd control dari Atlas Kyy dan ultimate Yve. 

Kemenangan ini membuat posisi Bigetron Alpha naik dari peringkat enam ke lima menyalip Alter Ego. Hasil ini sekaligus membawa Bigetron menjauh dari zona gagal playoffs. Dalam interview media, Bottle pun sumringah kalau sekarang timnya 100% akan lolos playoffs MPL Season 9.

"Sudah yakin banget sih sekarang 100% yakin lolos" ujar Bottle. Di interview sebelumnya, Bottle menyatakan kalau peluang Bigetron Alpha lolos cuma 80%, sedangkan 20% lagi hanya proses. Kyy yang mendampingi Bottle di interview tersebut langsung memberi tepukan "sayang" kepada Bottle karena jawaban polosnya.

Bigetron masih menyisakan dua pertandingan lagi melawan ONIC dan EVOS Legends. Khusus di laga besok, Bottle menyebut kembalinya Drian akan berpengaruh pada kekuatan ONIC.

"Kembalinya Drian pasti bakal buat ONIC kuat lagi sih dari sebelumnya. Kita semua respect kepada Drian" tambah sang midlaner. Untuk persiapan, Bottle menyebut ada hal spesial yang disiapkan untuk menyambut sang Kage terakhir, namun ia enggan mengungkap strategi apa yang akan dilakukan Bigetron Alpha.

Bottle pun mewanti-wanti calon lawannya di sisa pekan MPL Season 9, "Meta botak is back!"