Build Item Xavier Versi RRQ Clay & Top 1 Global, Mana Lebih Bagus?

Billy Rifki
27/04/2022 14:30 WIB
Build Item Xavier Versi RRQ Clay & Top 1 Global, Mana Lebih Bagus?
mobile legends

Xavier adalah hero mage baru yang langsung populer di rank match dan MPL. Punya skill poke jarak jauh, crowd control luas dan ultimate global mematikan, hero ini bisa jadi penentu kemenangan di late game.

Namun, tiap player punya kecenderungan berbeda bermain Xavier. Ada yang fokus cooldown, ada yang ingin burst damage tinggi, ada juga yang kombinasi antara keduanya. Lantas, seperti apa sih build item Xavier yang paling optimal? Kita ambil contoh dari gameplay RRQ Clay dan build dari top global Xavier di leaderboard saat ini.

Xavier mulai laris di playoffs MPL Season 9. Clay, punggawa RRQ Hoshi tak ketinggalan memakai Xavier di final MPL Season 9. Berorientiasi pada late game, Clay memakai build item Clock of Destiny dan Lighting Truncheon untuk memaksimalkan burst damage. 

Namun, Clay juga membuat Enchanted Talisman untuk tambahan cooldown dan regenerasi mana. Tak lupa Divine Glaive dan kemungkinan Holy Crystal untuk boost magic damage. Item seperti Winter Truncheon dan Immortality juga efektif untuk pertahanan bila kalian rawan di inisiasi lawan.

Sementara top global Xavier saat ini yakni user bernama last-knight dengan hero power 3542 point memilih Enchanted Talisman sebagai core item pertama. Ia bermain full penetrasi dengan Genius Wand dan Divine Glaive diakhiri dengan Blood Wings untuk tambahan Magic Power dan Shield. Meski membuat item cooldown, emblem dari user satu ini lebih mengutamakan movement speed dan tambahan penetrasi magic agar skill Xavier lebih menyakitkan.

Ada dua battle spell yang populer untuk Xavier. Karena hero ini tak punya skill escape, Flicker dan Sprint jadi pilihan utama. Namun, Flameshot juga bisa jadi alternatif untuk damage jarak jauh atau mengatur posisi lawan yang suka empel dalam teamfight.

Tentu, build dua orang ini belum tentu cocok dengan gaya mainmu. Namun, kalian bisa belajar dan menentukan item dan gameplay seperti apa yang lebih kamu sukai dari mengamati pemilihan item, talent dan gaya main Clay dan top global Xavier.

Kalau kalian lebih suka item apa untuk Xavier?