Yamaha November

Mudah Ngga Sih Pakai Hero Baru Mobile Legends, Julian?

Billy Rifki
27/05/2022 17:25 WIB
Mudah Ngga Sih Pakai Hero Baru Mobile Legends, Julian?
mobile legends

Mobile Legends kedatangan hero baru, Julian. Mage-fighter ini cukup unik karena tak punya ultimate. Sebagai penggantinya, Julian punya tiga skill enhanced alias skill yang diperkuat untuk penggunaan suksesi ketiga.

Dengan kata lain, bila Julian telah mengeluarkan dua skill, skill ketiganya akan punya efek berbeda dari normal. Tiga skill dan pasif Julian adalah berikut:

Taiwan Ecellence - Article Banner

- PASIF: Smith's Legacy

Setelah menggunakan 2 skill yang berbeda Julian memperkuat penggunaan skill ketiga. Menggunakan skill yang diperkuat membuat semua skill masuk masa cooldown 7 detik. Julian juga mendapat bonus basic attack magic dan physical serta tambahan magic lifesteal sebesar 25% selama 5 detik bila mengenai lawan dengan penggunaan skill ketiga.

- SKILL 1: Sycthe

Julian melempar Sabit ke arah target, menyebabkan slow dan damage. Sabit menghilang ketika bertemu unit non-minion

ENHANCED SYCTHE: Skill yang diperkuat membuat Sabit Julian akan terus terbang di tempat dan memberikan magic damage per detik ke musuh.

- SKILL 2: Sword

Julian melakukan dash ke arah depan dan memberikan damage kepadan lawan di sepanjang jalur.

ENHANCED SWORD: Julian melakukan dash ke arah yang dtentukan, sesaat menghilangkan tubuhnya dan muncul kembali di ujung jalur dash. Hujan pedang akan turun di sepanjang jalur dash.

- SKILL 3: Chain

Julian melemparkan rantai, memberikan damage dan menyebabkan efek immobilize dalan jeda singkat kepada lawan.

ENHANCED CHAIN: Julian melemparkan rantai ke arah yang ditentukan, memberikan damage dan slow kepada lawan. Dalam durasi singkat, rantai memberikan efek airborne dan damage tambahan kepada lawan.

Dengan durasi cooldown yang singkat, Julian harus memaksimalkan kemampuan enhanced skillnya dalam pertempuran. Skill Sycthe sangat berguna untuk fase laning, clear minion atau poke jarak jauh ke musuh. Melawan hero melee akan sangat menguntungkan bagi Julian karena ia unggul jarak spell.

Skill Sword bisa digunakan untuk inisiasi atau kabur. Tapi, enhanced sword memungkin kalian melakukan outplay karena punya efek immune dalam durasi singkat. Sementara chain adalah utilitas cc satu-satunya milik Julian. Bisa untuk poke lawan jarak jauh atau memberikan stun area saat teamfight. Walau radius penggunaannya tidak terlalu jauh, namun Julian bisa mengincar backline musuh dengan skill ini.

EMBLEM DAN ITEM

Untuk emblem, Julian lebih cocok memakai emblem mage ketimbang fighter. Karena mayoritas serangannya adalah magic, disarankan juga untuk membeli item magic. Emblem Magic Worship atau Mystery Shop akan membantu Julian jadi hero mengerikan di Land of Dawn.

Sementara untuk item, ada dua cara memainkan Julian yakni dengan burst damage basic attack atau memanfaatkan burst dari skillnya. Genius Wand jadi salah satu item core terpenting karena memberikan movement speed dan penetrasi. Item ini juga murah di awal game.

Calamity, Enchanted Talisman atau Clock of Destiny bisa jadi item selanjutnya untuk pemain yang memfokuskan pada penguatan skill. Sementara, bila kalian main basic attack, item Feather of Heaven dan Shadow Twinblades bisa jadi opsi.

Jangan lupa perkuat Julian dengan Holy Crystal atau Divine Glaive untuk magic boost tambahan. Battle spell Julian cukup fleksible. Ia bisa memakai execute, sprint, flicker atau retribution untuk jungle.

Bermain sidelane sebagai offlane atau goldlane cocok untuk Julian. Ia juga berpotensi jadi jungler berbahaya karena punya skill dash dan cooldown yang cepat. Apalagi tipe mage-fighter cenderung kuat di early game, cocok untuk meta saat ini.

WASPADA

Julian butuh level tiga untuk mengaktifkan pasifnya. Selama proses itu, kamu tidak bisa mengeluarkan enhanced skill. Pada momen inilah Julian rentan terutama saat menemui lawan laning yang menyulitkan.

Penggunaan skill Julian juga tidak bisa asal. Memilih enhanced skill di saat yang tepat bisa membantumu saat teamfight atau selamat dari gank brutal. Gunakan enhanced sytche untuk farming dan poke dari jauh, hati-hati memanfaatkan Sword saat inisiasi, karena mungkin kalian bakal dijebak oleh lawan.

Saat mengejar musuh, fokus untuk memperkuat skill dua atau tiga kalian. Dalam situasi di serang, jangan clear wave memakai enhanced sword, tapi pakailah enhanced sycthe karena punya damage besar dan melambatkan musuh yang terkena hit.

Bermain Julian tidaklah sulit, bahkan dengan dua kali berlatih saja kalian pasti sudah bisa menggunakannya. Hero ini juga tak terlalu boros mana dan mungkin bisa jadi roamer yang baik dengan gameplay dan item yang tepat.