Capai Runner-Up di MPL MY S9, Suhaz Esports Malah Lepas Semua Roster!

Dandesignlab
17/05/2022 15:24 WIB
Capai Runner-Up di MPL MY S9, Suhaz Esports Malah Lepas Semua Roster!
Instagram

Diluar kegiatan lain seperti SEA Games dan persiapan jelang MSC 2022 yang akan digelar bulan depan, kabar tak diduga harus datang dari tim MPL Malaysia, Suhaz Esports, yang mengabarkan bahwa organisasi telah melepas seluruh roster divisi MLBB-nya pada 16 Mei 2022.

“Kami dengan sedih mengumumkan bahwa kami sekarang berpisah dengan seluruh daftar MPL kami. Selama 2 tahun terakhir kami bersama sebagai sebuah tim dan sebagai sebuah keluarga. Sungguh menyakitkan bagi kami untuk mengatakan ini, tetapi inilah saatnya untuk mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal semuanya.” ujar organisasi dipesan perpisahannya.

Suhaz Esports merupakan tim kompetitif Mobile Legends Malaysia yang telah bergelut di pagelaran MPL MY S9 kemarin dan berhasil finis sebagai runner-up pasca tumbang melawan Orange di LB Final playoff. Tim hanya puas membawa pulang hadiah sebesar 8.400 USD dan tidak berhasil menjadi perwakilan Malaysia untuk bersaing di MSC 2022 mendatang.

Alasan perpisahan organisasi dengan seluruh roster MLBB mereka masih belum jelas sejak kabar ini muncul di Instagram resminya. Nasib para roster di kesempatan berikutnya pun belum terdapat tanda-tanda yang dapat mengonfirmasi akan hal tersebut. Bagaimanapun, Suhaz telah berada di scene MLBB selama kurang lebih 2 tahun dan tlah meraih beberapa pencapaian yang cukup membanggakan di esports Mobile Legends.

Mungkin, kita akan melihat sebuah kabar selanjutnya dari para roster yang kini berstatus free agent secara menyeluruh. Namun, momen ini sangat jelas untuk seluruh roster berkesempatan di akuisisi oleh organisasi esports lain. Bagaimana menurutmu?