Beli Item Kembar di Mobile Legends, Memang Ngaruh?

Billy Rifki
31/05/2022 10:51 WIB
Beli Item Kembar di Mobile Legends, Memang Ngaruh?
mobile legends

Dalam permainan MOBA seperti Mobile Legends, kalian harus memilih hero dan melakukan farm untuk mendapatkan gold dan level. Level akan memperkuat basic hero kalian serta meningkatkan efektifitas skill, sementara gold kalian gunakan untuk membeli item.

Ada puluhan variasi item yang bisa kalian beli di MLBB. Mulai dari item damage fisik atau magic serta item defensif. Tiap item punya keunikan tersendiri dan lazimnya pemain akan memilih kombinasi item berbeda untuk menguatkan hero mereka. Tapi ada juga loh player yang membeli item kembar, atau item yang sama untuk satu hero. Misalnya dua Blade of Despair atau enam BOD sekaligus. Memangnya ngaruh ya beli item kaya gitu?

ADA YANG NGARUH, ADA YANG NGGAK

Untuk menjelaskan kinerja item kembar, kalian harus tahu dulu klo tiap item punya pasif unik atau atribut unik. Misalnya, Blade of Heptaseas punya atribut +70 physical attack dan +250 HP, sementara atribut uniknya menambah 15 penetration physical dan pasif uniknya memberikan bonus damage kepada lawan.

Kalau kalian beli dua item ini, maka yang bertambah hanya atribut pertama sementara bagian uniknya akan bernilai tetap atau tidak bisa di stack. Pun begitu dengan dua atau lebih Blade of Despair. Yang bertambah hanya physical attack dan movement speed sementara pasif uniknya akan bernilai sama walau kalian mengantongi lima BOD.

Untuk beberapa kasus, teknik membeli item seperti ini sah-sah saja. Misalnya Masha pernah viral dengan build full Sky Guardian Helmet demi mencari tambahan HP saja. Atau mungkin Johnson dengan multiple Blade Armor untuk menguatkan skill pasifnya.

Namun, mengkombinasikan item berbeda tentu lebih efektif karena hero kalian jadi punya lebih banyak efek unik. Misalnya bonus penetration dari Hunter Strike dan Malefic Roar.

Penetration yang lebih tinggi jauh lebih baik ketimbang physical attack tinggi. Karena ada item defense yang bisa mengurangi dampak dari physical attack. Sementara penetration bakal menembus pertahanan musuh, bahkan lebih baik bila item item defense musuh cukup tinggi.

Itu dia sediki penjelasan beli item kembar di MLBB. Kalau kalian sering beli item kembar di hero apa?