Yamaha Desember

Respect! Filipina Pupus Emas MLBB Indonesia di SEA Games 2021

Billy Rifki
20/05/2022 12:36 WIB
Respect! Filipina Pupus Emas MLBB Indonesia di SEA Games 2021
youtube

Harapan Indonesia merebut emas di nomor Mobile Legends harus pupus. Jumpa dengan rival abadi Filipina, Wise dan kawan-kawan sukses memperpanjang rekor kekalahan Indonesia saat jumpa Filipina di event internasional. 

Tampil dominan sejak grup stage, kedua negara memastikan tiket final dengan mulus. Timnas Indonesia menurunkan R7, Vyn, Alberttt, CW dan Sanz menghadapai trisula Blacklist International yakni Wise, v33nus, Hadji plus Gonzales dan Soto. Kekalahan pertama diderita Indonesia di game pertama.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Alberttt yang baru pertama terlihat memakai Akai tampak kesulitan memaksimalkan sang hero. Meski Alberttt sudah biasa transisi main tank jungler macam Baxia, Akai sepertinya jadi tantangan yang belum bisa dikuasai oleh Alberttt.

Sementara Filipina belum berpaling jauh dari draft nyaman mereka dengan Xavier dan Esmeralda. Upaya Indonesia mengincar Xavier dengan kombo Masha-Angela kurang efektif karena Hadji mampu mengulur waktu cukup lama dan membuat tim Indonesia salah langkah.

Tim Filipina hampir menyelesaikan match 1 dengan cepat. Memaksakan memukul struktur terakhir markas Indonesia, R7 mampu menahan minion seorang diri dan berbuah triple kill untuk Indonesia. Namun, kendali permainan belum berbalik. Hampir setengah jam pertandingan match pertama berlalu, Filipina akhirnya berhasil merebut poin usai perebutan Lord malah me-wipe out Indonesia walau last hit jatuh ke tangan Sanz.

Di game dua, Indonesia tancap gas dengan draft yang lebih berani. Alberttt dengan Karina bermain lebih gesit dalam rotasi. Xavier yang kini digenggam Indonesia juga berdampak besar dalam teamfight dan menghabisi darah core lawan dari jauh.

Kunci permainan Indonesia di game ini adalah Franco Vyn yang dilepas oleh Filipina. Iron Hook-nya berhasil menangkap backline Filipina seperti Hadji, memudahkan Indonesia penetrasi ke arah markas sang lawan.

Game ketiga sejatinya hampir dimenangkan Indonesia. Sayangnya, lagi-lagi psywar di ara Lord yang baik dari Filipina membuat Indonesia lengah. Unggul net worth dan turrte, Indonesia kesulitan menghabisi game karena defend sempurna dari Xavier Hadji. Soto juga memberi banyak waktu dengan Esmeralda, mengincar CW dan Sanz di area belakang sehingga formasi war Indonsia terpecah.

Walau Alberttt sudah mendaratkan retribution sempurna di berbagai kontestasi objektif, Filipina mendapat momen yang lebih baik dan akhirnya mengungguli balik Indonesia.

Game keempat jadi match terakhir di final SEA Games 2021 nomor MLBB. Indonesia kembali melepas Xavier demi Wanwan. R7 mengambil Esmeralda dari tangan Soto sementara sang lawan gantian memakai Uranus.

Tak butuh waktu lama bagi Filipina, di war menit ke-10 permainan ciamik dari Filipina berhasil me-wipe out timnas seketika. Berondongan peluru dari Beatrix Gonzales dibalik ambush mampu membunuh Wanwan dan Cecilion dengan cepat.

Tak butuh Lord, Filipina langsung menyerbu ke arah tengah dan merobohkan base Indonesia. Indonesia pun harus pasrah meraih perak kembali dan memberikan medali emas untuk Filipina. Hadji menciptakan rekor sebagai pemain yang pernah meraih emas dua kali di nomor MLBB SEA Games di edisi ke-30 dan 31.

Jangan berkecil hati timnas, kalian sudah berusaha maksimal!