Match Pembuka MSC 2022, Tuan Rumah Diimbangi Tim Myanmar

Billy Rifki
11/06/2022 12:31 WIB
Match Pembuka MSC 2022, Tuan Rumah Diimbangi Tim Myanmar
youtube

Laga pertama MSC 2022 dibuka oleh tim tuan rumah, Todak melawan perwakilan Myanmar, Falcon. Ekspektasi tinggi publik Malaysia membuat Todak tampil sangat agresif di game pertama. Dengan dua pick overpower yang mereka amankan, Julian serta Xavier, Todak mampu merobohkan inner turret pertama di menit ke-11.

Falcon yang pertama kalinya tampil di event multi-nation mereka menunjukan ketenangan dalam posisi tertinggal. Performa solid dari goldlaner Falcon serta rotasi mematikan roamer Natalia mampu menjepit Todak saat teamfight.

Xavier Moon terus diincar oleh Natalia, secara drastis mengurangi damage dan potensi crowd control dari Todak dalam team fight. Falcon akhirnya mendapatkan Enhanced Lord di menit ke-18 dan menyerang balik markas Todak.

Di game kedua, Todak kembali mengamankan hero OP demi misi menyamakan kedudukan. Moon kini memakai Valentina sementara 4meyz mengarungi offlane sebagai Thamuz. Di sisi Falcon, Justin yang disebut-sebut sebagai user Selena terbaik oleh Luminaire mendapat kesempatan memakai hero tersebut.

Walau memang akurasi dan kemampuan arrow-nya sangat baik, Justin tak mampu membawa timnya unggul dalam teamfight. Kesalahan tim Falcon di game kedua adalah kurangnya damage untuk menghadapi line up tanky dari Todak serta ketiadaan hero yang bisa clear minion dengan cepat.

Performa Mathilda dari roamer Todak juga sangat membantu untuk keluar masuk pertarungan, beberapa kali menyelamatkan rekannya dari putaran tornado Akai lawan. Usai perebutan Lord di menit ke-13 yang berujung tumbangnya tiga pemain Falcon, Todak pun meratakan markas musuhnya dan membalas kekalahan di game pertama.

Hasil imbang antara Todak dan Falcon jadi kesempatan buat ONIC memimpin grup A. ONIC akan bertemu Falcon pukul 14:00 WIB nanti setelah pertandingan grup B antara RSG PH melawan See You Soon.