Todak Beri Tips Kalahkan Tim Filipina untuk Orange Esports

Billy Rifki
15/06/2022 12:30 WIB
Todak Beri Tips Kalahkan Tim Filipina untuk Orange Esports
esports.id interview

Dua perwakilan Malaysia, Todak dan Orange berhasil melaju ke upper bracket MSC 2022. Orange sukses melengserkan RSG Singapura ke lower bracket. Sementara Todak mengalahkan juara bertahan MSC yakn Smart Omega atau Execration.

Keberhasilan Todak unggul dari tim Filipina tentu jadi sebuah kejutan. Gameplay yang rapih serta berani beradu taktik dengan Ch4knu cs. bisa jadi pelajaran. Di sesi interview media, Todak pun memberikan tips untuk Orange yang bakal bertemu dengan RSG PH di lanjutan upper bracket MSC 2022.

"Untuk lawan Omega ini sama aja seperti tim lain. Omega mainnya seperti sebuah tim yang sangat cerdik. Mereka banyak kiting (memancing), dia menarik kita untuk cari posisi dan timing untuk keuntungan teamfight mereka. Tapi kita juga lakukan yang sama untuk melawan mereka. Dan paling penting disiplin dan bersabar, itu saja," ujar Ajim, pelatih dari tim Todak.

Sementara untuk Orange sendiri, Todak memberikan kritik agar gameplay mereka lebih solid. terutama di fase early game. Diungkap oleh Moon, Orange kurang pengalaman untuk tanding di turnamen seperti MSC terlihat dari cara eksekusi playmaking dan strategi.

"Dari perspektif saya, Orange masih kurang segi pengalaman. Sebab terlihat dari gaya main dan strategi masih kurang sempurna eksekusinya. Tapi InsyaAllah seiring waktu jadi terbiasa dan mereka akan eksekusi strategi yang ada dengan lebih baik" ucap Moon.

Wah gokil banget nih dua tim Malaysia saling dukung untuk bisa sama-sama mengalahkan lawan. Apakah tips dari Todak berhasil membuat Orange mengalahkan RSG PH?