Esports

ONIC Tersingkir Dari MSC 2022, Todak: "Metanya Ngga Pas Buat Mereka"

Billy Rifki
11/06/2022 21:32 WIB
ONIC Tersingkir Dari MSC 2022, Todak: "Metanya Ngga Pas Buat Mereka"
esports.id interview

Perjalanan ONIC Esports di MSC 2022 berlangsung singkat. Di hari pertama fase grup, ONIC yang berada di grup A melakoni pertandingan perdana bertemu Falcon asal Myanmar. Berstatus unggulan, secara mengejutkan juara MPL Season 8 Indonesia ditaklukan dengan skor 2-0.

Kekalahan tersebut sangat berbahaya karena format fase grup MSC 2022 akan mengeliminasi tim terbawah dari tiap grup. ONIC pun dalam situasi terdesak dan wajib menang sempurna di game terakhir melawan tuan rumah, Todak. Sayangnya, pasukan Malaysia tersebut mampu menahan imbang ONIC sehingga berdasarkan perolehan poin ONIC jadi tim paling bawah di grup A.

PT Media Esports Indonesia

Gugurnya ONIC tentu sangat mengecewakan bagi para fans. Ini juga menunjukan betapa berbahayanya tiap peserta karena satu kesalahan bisa berbuah fatal. Menurut pemain Todak, kekalahan serta hasil buruk yang diraih ONIC dikarenakan meta saat ini tidak cocok dengan mereka.

"Kita sebenarnya percaya diri menang lawan ONIC 2-0, karena kita sudah pelajari gameplay ONIC dan mereka memang kurang beradaptasi dengan patch kali ini. Sehingga lebih memudahkan melawan ONIC saat ini," ujar 4meyz mewakili rekannya di sesi interview after match.

Apa yang disebut 4meyz sepertinya memang benar. Sanz yang biasanya memakai hero marksman atau assassin tampak kurang luwes bila menggunakan hero tank sebagai jungler. Gameplay farming yang biasanya dipakai ONIC pada meta sebelumnya harus diubah dengan permainan objektif yang cepat.

Ini membuat player yang tak terbiasa ribut di early game akan bingung saat tim tertinggal objektif, sementara hero tank jungler punya scaling yang tak mumpuni di late game.

Problema yang sama juga dihadapi oleh jungler RRQ Hoshi, Alberttt. Disebut oleh Wise dari Blacklist International, pemain assassin seperti Alberttt kesulitan untuk optimal di meta tank seperti saat ini. Itupun jadi salah satu faktor yang membuat Indonesia takluk oleh Filipina di grand final SEA Games 2021 MLBB

Mudah-mudahan kekalahan ONIC bisa jadi pelajaran dan RRQ Hoshi mampu melaju mewakili Indonesia hingga partai puncak MSC 2022!