Jadi Partner Scrim Timnas Indonesia, Falcon Makin Matang di MSC 2022

Billy Rifki
17/06/2022 17:30 WIB
Jadi Partner Scrim Timnas Indonesia, Falcon Makin Matang di MSC 2022
esports.id interview

Falcon Esports menggugurkan satu perwakilan Malaysia di MSC 2022. Todak dibuat menyerah dengan hasil akhir 3-1 untuk kemenangan Falcon. Gameplay eksplosif dan draft tak terbaca jadi salah satu alasan mengapa tim ini patut diwaspadai.

Uniknya, Falcon merupakan partner scrim timnas MLBB Indonesia pada SEA Games 2021 lalu. Mereka juga pernah berlatih melawan timnas Malaysia. Latih tanding tersebut ternyata membantu Falcon mematangkan performa mereka di MSC 2022.

"Roster MLBB SEA Games Indonesia adalah partner scrim terbaik yang bisa kita lawan karena mereka berisi pemain-pemain hebat dari ONIC dan RRQ Hoshi. CW di goldlane dan Sanz di mid, dia berganti role tapi bisa beradaptasi dengan sangat baik. Aku sebenarnya yakin mereka dapat medali emas, aku sangat bersedih mereka gagal mendapatkannya. Kita berlatih dan mendapat banyak pengalaman. Mereka sangat sulit dikalahkan, bisa bermain melawan pemain ONIC dan RRQ Hoshi adalah pelajaran berharga untuk kami," ucap sang pelatih Sayar Gyi.

4meyz pemain dari Todak menambahkan kalau timnas Malaysia juga pernah scrim melawan Falcon. Ia mengakui tim Myanmar ini sangat hebat, terutama dalam hal gonta-ganti gameplay. "Mereka kalau kalah sekali langsung ganti gameplay baru. Hero mungkin sama tapi gameplaynya bisa berbeda,"

Tak heran kalau sebelum MSC sudah banyak pujian terlontar untuk pemain Falcon. Diduga bakal gugur duluan, mereka malah mengamuk di playoffs MSC 2022.

Falcon kini menanti pemenang di laga lower bracket antara Smart Omega dan Orange Esports. Mampukah mereka mempertahankan konsistensinya di MSC 2022?