Yamaha November

Pantes Kuat! Falcon Sudah Scrim Lawan Tim MPL Filipina Sejak Season 7

Billy Rifki
18/06/2022 11:10 WIB
Pantes Kuat! Falcon Sudah Scrim Lawan Tim MPL Filipina Sejak Season 7
esports.id interview

Setiap turnamen Mobile Legends internasional selalu melahirkan kuda hitam baru. Sebut saja Burmese Ghouls di M2, Execration di MSC 2021 dan sekarang Falcon Esports. Tim asal Myanmar ini disukai oleh banyak fans karena permainannya yang agresif dan draft unik. Selain itu, mereka juga dapat pengakuan dari para lawan sebagai musuh yang tak terduga.

Rupanya, Falcon pernah menjadi partner scrim untuk timnas MLBB Indonesia dan Malaysia. Mereka bahkan sudah melawan tim Filipina sejak MPL Season 7 di sana. Oleh karena itu, gameplay Falcon tidak bisa dianggap remeh. Di fase grup MSC 2022, mereka membantai ONIC 2-0 dan menyapu lawan di lower bracket mulai dari EVOS Singapura dan Todak.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Selanjutnya, mereka bertemu lawan tangguh Smart Omega di semifinal lower bracket. Sebelum laga dimulai, tim Smart Omega melakukan interview usai mengkandaskan perjuangan Orange Esports. Mereka bercerita sedikit tentang Falcon dan tak mau meremehkan perwakilan Myanmar tersebut.

"Falcon adalah tim yang sangat kuat. Kami tahu kapasitas mereka, semuanya mungkin saja terjadi. Kami akan melakukan yang terbaik untuk melawan mereka. Tapi kami tidak akan terlalu kepedean saat bertemu mereka. Aku rasa beberapa match yang mereka mainkan sudah kami pelajari. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujar E2MAX

Pelatih Smart Omega, Ynot mengungkap rahasia kekuatan Falcon Esports. Meski tak ada MPL di Myanmar, mereka bisa tampil mengesankan karena sudah lama bertanding melawan tim dari Filipina

"Kita tidak mau jumawa, kami masih belajar memahami cara drafting mereka karena sejak MPL Filipina Season 7 mereka selalu melakukan scrim melawan tim Filipina. Itu alasan mereka bisa kuat seperti sekarang. Mereka tak punya MPL tapi mereka berlatih dengan cara yang keras," ucapnya.

Falcon akan membuktikan dirinya lagi di semi final lower bracket MSC 2022. Apakah pengalaman mereka bisa membantu kalahkan Smart Omega?