Kelra Ditawar Gaji Fantastis Oleh Tim Indonesia, Berapa Sih?

Billy Rifki
29/06/2022 11:30 WIB
Kelra Ditawar Gaji Fantastis Oleh Tim Indonesia, Berapa Sih?
afkgaming.com

Rumor transfer pemain dari Filipina tidak berhenti di Kairi dan coach Yeb saja. Kelra, marksman fenomenal dari tim Smart Omega kabarnya juga ingin digaet oleh salah satu tim MPL Indonesia. Menurut Z4pnu dalam video vlog-nya, Kelra ditawari gaji fantastis kalau menerima pinangan tersebut.

"Kelra dapat tawaran dari tim Indonesia. Mereka mau buyout tapi aku ngga bisa bilang tim apa karena terakhir kali aku mengungkap hal begitu, aku hampir kena denda," ucap pemain bernama asli Billy Alfonso ini.

Player kontroversial ini menambahkan kalau Kelra akan ditawari gaji besar sampai enam digit. Sayangnya belum jelas mata uang yang dimaksud Z4pnu apakah berdasarkan Peso atau USD.

“Gaji Kelra kalau dia gabung bisa sekitar enam digit, tapi pastinya itu rahasia. Yang aku bisa bilang adalah Kelra sedang dalam proses direkrut tim asing dan itu keputusan pribadinya untuk menerima atau tidak," tegas Z4pnu

Andai Kelra mendapat gaji dalam mata uang USD, katakanlah 100.000 USD, maka potensi pendapatannya perbulan bisa mencapai 1,4 miliar Rupiah. Angka ini mungkin terlalu besar untuk pro player MLBB meskipun punya kualitas seperti Kelra. Tapi tak menampik juga nominal sebesar ini dikeluarkan demi menggoda Kelra pindah domisili. 1,4 miliar Rupiah juga masuk akal bila yang dimaksud Z4pnu adalah harga buy-out dari Smart Omega sementara gaji Kelra akan ditentukan berbeda.

Kalau yang dimaksud Z4pnu adalah enam digit dengan Peso Filipina, Kelra kemungkinan mendapat gaji sebesar 27 juta per bulan paling rendah (100.000 Peso) sampai 243 juta Rupiah (900.000 Peso) dengan rasio currency saat ini 1 Peso bernilai 270 Rupiah. Angka ini lebih masuk akal menaksir potensi gaji Kelra bila yang bersangkutan mau pindah ke Indonesia.

Menurut kalian, berapa gaji yang pantas untuk Kelra bila main di Indonesia?