Esports

Berawal Dari Pemain, Steven Age Akhiri Karir Melatih di Bigetron Alpha

Billy Rifki
28/06/2022 18:00 WIB
Berawal Dari Pemain, Steven Age Akhiri Karir Melatih di Bigetron Alpha
youtube

Bigetron Alpha mengumumkan perubahan mereka untuk MPL Season 10. Sayangnya, informasi yang mereka ungkap ke publik adalah perpisahan dengan sang pelatih, Steven Age. Age merupakan sosok loyalis Bigetron yang telah bergabung sejak lama.

Mengawali karir menjadi player AOV Bigetron di tahun 2017, Age kemudian bertransisi jadi analis menemani Amoux di MPL Season 6. Di musim ketujuh, ia naik jabatan dan mengantar Bigetron mencapai grand final. Nahas, kejayaan pasukan robot digagalkan oleh EVOS Legends.

PT Media Esports Indonesia

Selepas itu, torehan Bigetron merosot di MPL S8 dan S9. Age dan anak asuhnya harus pulang pertama di dua kali playoffs MPL. Hasil buruk tersebut mungkin mempengaruhi kepercayaan Age menjadi pelatih.

"Sebenarnya untuk berhenti itu gue ngerasa gue sudah ngga bisa membantu tim ini untuk mencapai apa yang mereka pingin. Mungkin dengan digantinya gue dan masuknya orang baru atau siapapun yang bakal pegang Alpha untuk jadi head coach-nya, dia bakal lebih pantas daripada gua," ucap Age menyampaikan perpisahannya di kanal YouTube Bigetron.

Untuk selanjutnya, Age mengatakan bakal fokus untuk diri sendiri mengejar tujuan-tujuan pribadinya setelah selama ini menghabiskan waktunya mengembangkan Bigetron Alpha.

Mungkin Age bukan satu-satunya pelatih yang bakal terdepan di MPL S10. Kabar berhembus ada beberapa pelatih lagi yang bakal terganti salah satunya kedatangan ONIC Yeb dari Filipina.

Semoga ini jalan yang terbaik untuk Age dan Bigetron Alpha. Sukses terus coach!