Yamaha

Zeys Bantah Ada Peran Orang Filipina di M1, Duckeyy Beri Balasan

Billy Rifki
14/07/2022 10:00 WIB
Zeys Bantah Ada Peran Orang Filipina di M1, Duckeyy Beri Balasan
facebook

Statement pelatih EVOS Legends, Zeys terkait kontribusi orang Filipina mengantar EVOS jadi juara M1 mendapat balasan. Adapun orang Filipina yang dimaksud adalah Duckey yang saat ini menukangi Bren Esports.

Duckey sukses mengantar Bren jadi juara M2, banyak netizen yang juga beranggapan kalau keberhasilan EVOS juara M1 karena hadirnya Duckey di struktur EVOS saat itu.

PT Media Esports Indonesia

Pernyataan tersebut rupanya tak bisa diterima oleh Zeys. Ia mengatakan tak ada peran orang Filipina saat EVOS juara M1. "Gua mau benerin ini dulu, gua liat di semua komen sekarang Filipina win streak kan, banyak orang bilang kita menang M1 karena ada Duckey, orang PH. Gua bilang dulu ya, M1 itu enggak ada Duckey. Dia enggak bantu kita, lu liat di gambar aja ada Duckey angkat piala enggak? Itu Mas Ade," ucap Zeys.

Komentar Zeys pun sampai ke telinga Duckey dan langsung diberi tanggapan lewat akun Facebook-nya. "Hahahahaha. Kawanku, aku ingat dengan jelas waktu itu kamu mau rekrut Kido & Yor musim itu. Ivan (CEO EVOS) memberikan keputusan terakhir kepadaku untuk membeli pemain dan aku memperjuangkan Wann + Donkey karena chemistry mereka dan skill Wann yang tinggi. Aku bahkan memutuskan kalau kita akan mempertahankan Oura karena ia terus berubah pikiran soal durasi kontraknya,"

"Aku menelpon banyak orang untuk membantunya. Aku bahkan sedang dalam telepon dengan Eiduart selama sejam cuma untuk memastikan aku mengambil keputusan yang tepat. Kalau bantuan seperti itu tak dihitung, ya silahkan ambil semua pujian untuk dirimu. Aku tak membutuhkannya juga," tulis Duckey.

Di kolom komentar ia menjelaskan lebih jauh kalau Duckey merekomendasikan Zeys untuk ikut naik ke atas panggung melakukan drafting karena pengetahuan strategi dan gameplay yang lebih bagus dibanding dia.

Terlepas dari itu, Duckey mengatakan tak ada masalah dengan pernyataan ini dan menganggap Zeys sebagai salah satu pelatih MLBB terbaik dunia.