RRQ Hoshi "Dikepung" Legion Asing, Fiel Tanggapi Persaingan MPL S10

Billy Rifki
12/07/2022 09:00 WIB
RRQ Hoshi "Dikepung" Legion Asing, Fiel Tanggapi Persaingan MPL S10
esports.id interview

MPL Season 10 akan segera dimulai Agustus mendatang, pencarian juara baru MLBB Indonesia dimulai kembali dengan peta persaingan yang makin sengit. Juara musim lalu, RRQ Hoshi telah mengumumkan roster mereka pada acara meet & greet sekaligus pengumuman kolaborasi baru dengan 3Seconds.

Tak banyak perubahan punggawa di kubu Sang Raja dari musim sebelumnya meskipun kali ini lawan-lawan mereka memperkuat rosternya dengan mendatangkan pemain asing.

Banyak tim MPL S10 yang merekrut player Filipina seperti Kairi ke ONIC, Hadess & Baloyskie ke Geek Fam sampai rumor Dlarr yang berlabuh ke EVOS Legends serta Markyy ke Bigetron Alpha. Menanggapi kepungan legiun asing tersebut, pelatih RRQ Hoshi Fiel mengatakan persaingan musim ini akan semakin seru dan semua lawan akan mereka waspadai.

"Justru karena banyak dari legiun asing terutama dari Filipina, sebenarnya di season 10 ini harus makin mewaspadai semua tim. Karema kita juga belum tahu pasti seberapa power mereka. Otomatis semua tim tiap season pasti ingin lebih berkembang dibanding season sebelumnya. Apalagi kita tahu Geek Fam pun juga mau berkembang, sudah menolak nice try ibaratnya. Jadi kita ngga bisa kaya pilih siapa yang paling diwaspadai karena semua harus disegani," ujar Fiel.

Terlepas dari roster yang tak banyak berubah, faktor persiapan musim ini cukup berbeda menurut Acil sang kepala pelatih RRQ Hoshi. Terutama faktor pengalaman dan pelajaran yang telah mereka bawa dari turnamen internasional lalu MSC 2022.

"Persiapan kita lebih beda sih. Karena kita dari kemarin turnamen internasional banyak improve-nya lah. Jadi dari aspek in-game dan out game improve sayangnya ngga bisa kita sebarin juga cuma intinya banyak aspek kita sudah improve," ucap Acil.

Di acara tersebut, tak lupa mereka menyampaikan ucapan terimakasih untuk dukungan para Kingdom karena setia di saat menang dan kalah. Apakah roster RRQ Hoshi kali ini mampu mengalahkan para legiun asing?