Yamaha Oktober

Edwin Chia Jadi Pelatih Bigetron Alpha, Kyy Tertekan?

Billy Rifki
10/08/2022 19:00 WIB
Edwin Chia Jadi Pelatih Bigetron Alpha, Kyy Tertekan?
esports.id interview

MPL Season 10 tak cuma mengejutkan dari bursa transfer yang diwarnai pemain asing. Tapi kehadiran Edwin Chia alias BTR Starlest yang mengambil peran pelatih Bigetron Alpha.

Starlest atau yang akrab juga disapa "Ko Ed" atau Bujed untuk kalangan fans Bigetron, sejatinya adalah seorang CEO walau punya latar belakang kompetitif juga di masa lalu.

PT Media Esports Indonesia

Ini jadi bumbu menarik karena biasanya CEO tim esports cuma jadi supervisi bagi divisi yang berlaga. Tapi Ko Ed akan berperan langsung menentukan arah dan strategi dari Bigetron Alpha di MPL S10.

Banyak yang khawatir kalau BTR Alpha bakal lebih tertekan ditangani langsung oleh bos besar, apalagi ada juga momen Ko Ed bersikap tensi dalam live stream meski kebanyakan peringai Ko Ed justru menggelitik.

Kyy sebagai salah satu pemain BTR Alpha pun menepis kalau ia merasa tertekan dilatih Edwin Chia. Justru dia semakin berhasrat membayar kepercayaan sang pelatih dengan target jadi juara musim ini.

"Kalau masalah Ko Ed (Edwin Chia) jadi pelatih ngga ada tekanan sih, kaya kita sama dengan pelatih-pelatih yang dulu lah. Kaya Ko Ed kasih masukan, ya sudah kita terima dan coba."

"Layaknya pelatih-pelatih normal lah. Cuma ada beberapa momen kadang dia galak, lagi mode coach galak," ujar pemain bernama asli Hengky di acara kolaborasi Bigetron dan Khong Guan Malkist kemarin (9/8). Ia pun memuji komitmen Ko Ed saat melatih Bigetron Alpha.

Di MPL S10, Bigetron Alpha melakukan rombak roster cukup drastis. Renbo yang jadi andalan musim lalu tidak diikut sertakan karena ingin fokus streaming.

Bagi Kyy, kehilangan Renbo dan menjalin koneksi dengan pemain baru adalah tantangan tersendiri. Ia pun menghargai keputusan Renbo untuk rehat.

"Dibilang tantangan pasti tantangan baru juga (main tanpa Renbo), soalnya kalau kaya keputusan Renbo untuk rehat kita ngga bisa paksain dia main atau ngga. Jadi yaudah kita adaptasi dengan pemain baru lagi aja."

"Untuk tunaikan target Ko Ed juara musim ini, gue akan kerja keras dari sebelumnya. Soalnya season 10 ini ada M Series (M4) kan jadi kita mau menuju ke situ lah," tutup sang roamer.

Apakah Starlest mampu menunjukan tajinya sebagai pelatih di MPL S10?