Daftar RRQ Academy Berpeluang Jadi Pro Player RRQ, Tapi...

Billy Rifki
31/08/2022 20:00 WIB
Daftar RRQ Academy Berpeluang Jadi Pro Player RRQ, Tapi...
esports.id interview

RRQ Academy dan Impowered mengumumkan kolaborasi baru mereka dalam sesi preskon yang digelar Rabu, 31 Agustus sore tadi. Konferensi menjelaskan mengenai tujuan dari kerjasama Impowerd dan RRQ Academy yang ingin memfasilitasi anak muda khususnya pelajar yang ingin mencapai mimpi mereka jadi pro player atau berkecimpung di dunia esports.

Kalau sudah masuk RRQ Academy, pasti inginnya suatu saat bisa promosi dan main bareng dengan punggawa RRQ entah itu dari divisi Mobile Legends, PUBG Mobile atau nomor esports lainnya. Turut hadir dalam acara tersebut, Robert Siedartha selaku Head of Business Development RRQ Academy menjelaskan bagaimana prospek dari pendaftar RRQ Academy apakah bisa auto masuk jadi roster RRQ?

"Ini diskusi internal tim RRQ Academy dan tim RRQ sendiri ngga pernah selesai, bagaimana caranya masukin lulusan RRQ Academy ke tim RRQ. Setiap kali misalnya RRQ Hoshi atau Sena melakukan try out, kita pasti mengikutkan lulusan terbaik dari RRQ Academy untuk ikut try out dan itu selalu dilakukan di awal sebagai keistimewaan. Tapi balik lagi, untuk bisa masuk harus ikut standar dari Hoshi dan Sena. Sayangnya memang belum ada lulusan yang bisa masuk ke sana. Total mungkin sudah ada 20 lulusan yang ikut try out," ujar Robert.

Meski sulit, peluang gabung RRQ via RRQ Academy jauh lebih besar ketimbang trial biasa yang bakal diikuti oleh banyak orang. Plus, RRQ Academy juga menyediakan sertifikat bagi pendaftar yang sudah lulus sebagai portofolio kemampuan telah dinilai layak untuk jadi pro player.

Pun kalau ujungnya kandas jadi bagian player RRQ, di RRQ Academy membuka peluang untuk variasi karir lainnya mulai dari caster, manajer tim, broadcasting sampai pelatih. Namun, bila kalian bersikeras ingin jadi pro player bersama Lemon, Clay, R7 dan lainnya, usaha, kerja keras dan semangat harus dipertahankan sampai jerih payah kalian terbayarkan.

RRQ Academy tidak hanya dikhususkan bagi pelajar saja, nanti akan dibuka untuk umum yang bisa diikuti oleh gamer berbagai rentang usia baik itu pria dan wanita. Tunggu apalagi, peluang kalian jadi pro player RRQ lebih terbuka lebar loh di RRQ Academy!