Baru Satu Pekan Latih Bigetron Alpha, Coach Ed Lepas Jabatan

Billy Rifki
19/08/2022 15:30 WIB
Baru Satu Pekan Latih Bigetron Alpha, Coach Ed Lepas Jabatan
instagram

Bigetron Alpha mengumumkan rombak staf kepelatihan jelang week-2 MPL Season 10. BTR Starlest alias Edwin Chia alias Coach Ed resmi melepas jabatannya sebagai pelatih baru seminggu MPL berjalan. Coach Ed sudah jalani dua laga bersama Bigetron Alpha di MPL Season 10 lawan Rebellion Zion dan EVOS Legends.

Dari dua laga tersebut, sang CEO raih hasil sekali menang dan sekali kalah. Dari awal memang sudah terendus kalau naiknya coach Ed sebagai pelatih hanya untuk menambal tugas yang bakal diemban oleh pelatih Filipina.

Dilansir dari AFK Gaming, besar kemungkinan mantan pelatih dari Nexplay EVOS, Zico yang bakal jadi juru taktik anyar pasukan robot.

Dalam sebuah Vlog, Zico mengaku dapat tawaran dari tim negara lain. Ia pun meminta saran dari coach Setsuna “Akosi Dogie” Ignacio yang juga mantan pelatih Nexplay EVOS.

“Jadi aku berbincang dengan bos D semalam. Aku bilang, 'Bos, aku dapat dua tawaran dari tim luar negeri. Aku harus pilih mana?'" tanya Zico pada Dogie.

Masih menurut penuturan Zico, Dogie menjawab, "Ambil yang ini, karena tim ini main di MPL. Habis satu musim atau kalau kamu jadi juara, kamu bisa menetap di sana. Kalau kamu cuma pingin satu musim di sana, kami bisa kembali ke sini," balas Dogie. 

Rumor tersebut juga selaras dengan "selip lidah" yang pernah terucap Starlest. Dalam stream yang ia lakukan tanggal 3 Juli lalu, Starlest lupa ngerem saat bilang, "coach kita juga dari PH," diiringi dengan ekspresi menyesal usai berujar demikian.

Sangat disayangkan kiprah BTR Starlest cuma satu minggu di MPL, padahal sudah ada progres mengesankan dari Kyy cs. saat Coach Ed turun tangan langsung di MPL Arena.