Esports

Akhir Sebuah Era, Trio M1 Pamit dari EVOS Legends

Billy Rifki
03/08/2022 10:35 WIB
Akhir Sebuah Era, Trio M1 Pamit dari EVOS Legends
youtube

Setelah mengungkap roster mereka di MPL Season 10, EVOS Legends mengunggah video lanjutan part kedua. Kali terkait dengan line up legendaris yang banyak dipertanyakan para fans apakah mereka masuk dalam roster atau tidak.

Rekt, Wann dan Luminiare dipastikan mengikuti jejak Oura dan Donkey untuk pamit dari EVOS. Kelima pemain tersebut berjasa mengantar EVOS jadi juara dunia MLBB di edisi M World pertama, M1. Dalam video Youtube berjudul "Thank You W.O.R.L.D", Wann, Rekt dan Luminaire mengulas kembali kisah mereka sejak awal direkrut EVOS sampai akhirnya pamit.

PT Media Esports Indonesia

Wann misalnya, dilirik oleh Zeys saat masih bermain untuk Revo dengan beberapa player lain. Sampai tim tersebut bubar jalan, Wann akhirnya bergabung. Bagi Wann, roster W.O.R.L.D sudah seperti keluarga sendiri bukan sekedar tim. "Sebenarnya yang paling susah dilupain ke mereka itu kalau kita di luar gamenya sih. Kaya kita ngehabisin waktu bareng, ada tawa-canda bareng, sedihnya juga pasti ada yah. Pokoknya intinya banyaklah hal unik yang telah dilewati," ucap Wann.

Wann sempat rehat dari EVOS Legends dan comeback, namun performanya tak kunjung mencapai puncak seperti saat M1 dulu. Ia pun mengungkap sebabnya untuk pamit karena kesehatan dan motivasi bermain yang pudar.

Sementara Rekt adalah andalan EVOS sampai musim lalu. Dari goldlaner sampai jadi roamer, Rekt ibarat pondasi paling krusial di tubuh EVOS. Tanda-tanda Rekt bakal pensi sudah terlihat saat ia mengatakan mengalami cidera di pergelangan tangan. Akibatnya, a pun beralih dari memakai hero mekanik jadi hero yang fokus makro.

Selama di EVOS Rekt mengatakan lebih banyak momen sukacita ketimbang duka. Saat ini, Rekt memutuskan untuk melanjutkan aktivitas biasanya yakni melakukan terapi cidera, ngurus fans dan marketnya serta berinteraksi dengan EVOS Fams di Discord.

Rekt berharap EVOS tetap kuat siapapun rosternya, karena tak ada pemain yang akan lebih besar dari tim yang ia bela.

Luminaire adalah sosok penyempurna EVOS W.O.R.L.D dan Legends. Pengalaman, ketenangan dan skill yang unik kerap jadi pembeda. Sama seperti Wann, Luminaire sempat hiatus namun comeback di saat-saat paling dibutuhkan EVOS. Ia pun punya julukan sebagai "pahlawan" di kalangan pendukung EVOS.

Dengan rendah hati, Luminaire menganggap prestasinya di EVOS tak penting, melainkan momen kebersamaa yang menurut ia tak bisa dibayar dengan apapun. Sama seperti dua koleganya, ia menganggap EVOS sebagai keluarga. Untuk roster W.O.R.L.D sendiri, Luminaire menyebut mereka dengan istilah "teman sehidup semati".

"Sudah membekas sih di hati gua, kaya sudah tertanam. Karena ngga gue pungkiri kalau ngga ada EVOS gue ngga mungkin sampai di titik ini. Bagaimanapun, gue terimakasih banget sama EVOS," ujar pemain bernama asli Ihsan Besarik ini.

Adapun alasan Luminaire penis adalah alasan pribadi dan janji dengan Wann dan Rekt, kalau berhenti satu harus cabut semua. Bukan berarti mereka meninggalkan para penerusnya, tapi prinsip Luminair, janji harus ditepati.

Semoga sukses di karir selanjutnya trio M1 Rekt, Wann, Luminaire.