Sanz & High Beri Tanggapan Soal Ferxic ke MDL & Potensi Sutsujin

Billy Rifki
19/08/2022 17:00 WIB
Sanz & High Beri Tanggapan Soal Ferxic ke MDL & Potensi Sutsujin
esports.id interview

Week-2 MPL Season 10 dibuka dengan kejutan. Tepat di hari ulang tahunnya, Ferxic sang jungler muda impresif EVOS Legends kini diturunkan ke MDL. Keputusan ini tentu membuat tanya para fans sampai para rival Ferxic di MPL Season 10.

Gaya main agresif, pengalaman dan prestasi yang telah ditorehkan Ferxic jadi ironi karena kado yang ia terima adalah pindah ke MDL.

Walau belum jelas apakah ini kemauan dari Ferxic atau keputusan management EVOS, yang pasti talenta sebuas Ferxic jadi kehilangan tersendiri di MPL Season 10.

Sanz dari ONIC Esports dan High, jungler Aura Fire memberikan tanggapannya soal Ferxic ke MDL dan bagaimana potensi sang pengganti Sutsujin. Menurut Sanz, kualitas seperti Ferxic tak selayaknya ada di MDL. Ia pun merasa kasihan dengan nasib sang bayi macan.

"Tanggapan gue yah kasihan lah, diturunin gitu terus dikasih kadonya diturunin MDL. Kalau aku sendiri sih ngga bakal mau MDL, soalnya aku uda pernah coba kan, kalau dia sih aku kasihan aja. Sudah pernah bawa juara juga kan," ucap Sanz.

Sementara untuk sosok pengganti Ferxic, Sutsujin, Sanz beranggapan kalau Ferxic tetap player yang lebih bagus walau kiprahnya di MDL musim ini terbilang oke.

Tak jauh beda, High juga menyayangkan turunnya Ferxic di MDL. Dirinya mengaku kaget ada pengumuman dari EVOS terkait turunnya Ferxic.

"Kaget aja sih, tiba-tiba baru week 1 tau-tau diturunin. Menurut gua dia punya pengalaman dan pernah juara juga kan, sayang banget sih kalau diturunin apalagi baru week-1, tapi kita ngga tahu kan dapurnya EVOS kaya gimana," ujar High.

High punya tanggapan soal Sutsujin, dulunya dia adalah user Hayabusa disegani. Namun, High tak punya gambaran lebih jauh mengenai gameplay sang jungler baru.

"Yang gua tahu dulu sih si Sutsujin yang gua tahu dia player Hayabusa. Terus sekarang main di EVOS main hyper terus tiba-tiba dinaikin, gue belum ada gambaran sih gameplay dia kaya apa," lanjut High.

Dalam postingan IG dan highlight-highlight MDL, Sutsujin tampaknya bertipe jungler assassin dengan kegemaran memakai Hayabusa, Lancelot dan Ling.

Tiga hero tersebut juga bukan masalah bagi Ferxic namun tampaknya ada kualitas berbeda yang ingin EVOS tunjukan dari sang pemain walau harus korbankan Ferxic.

Walau banyak yang kecewa, mungkin dilema para fans EVOS hanya berlangsung pekan ini saja. Andai performa Sutsujin mencengangkan, tak heran kalau gelombang nestapa tanpa Ferxic akan segera berlalu menyambut sang jagoan baru.