Royal Derby MPL ONIC vs. RRQ Hoshi Tembus 1.7 Juta Views!

Dandesignlab
26/08/2022 10:00 WIB
Royal Derby MPL ONIC vs. RRQ Hoshi Tembus 1.7 Juta Views!
Esports ID

Pertarungan paling sengit di MPL ID S10 regular season ialah perjumpaan royal derby antara ONIC vs. RRQ Hoshi pada pekan kedua kemarin. Kedua tim yang telah menjadi rival sejak MPL ID S8 tampaknya telah menarik perhatian para penggemar untuk menyaksikan keduanya berbentrokan. Bahkan, kehadiran Kairi di tim ONIC saat ini telah menambah bumbu persaingan lebih seru lagi.

Ternyata, match antara ONIC dan RRQ Hoshi kala itu telah menembus sekitar 1.769.671 penonton di saat yang bersamaan, berdasarkan data yang dipaparkan oleh Esports Charts. Ini merupakan jumlah penonton yang paling tinggi di MPL ID S10 dengan total penonton rata-rata di angka 475.654.

Banyaknya antusiasme dari komunitas Mobile Legends yang sangat besar di Indonesia telah membuat gelaran MPL selalu sukses dengan jumlah penonton yang sangat banyak ketimbang turnamen esports lain.

Sebagai contoh adalah acara internasional APEX Legends Global Series (ALGS) dan VALORANT Masters Copenhagen yang telah berakhir baru-baru ini hanya dapat mencapai total viewers sekitar 400-600 ribu dengan angka rata-rata di kisaran 200-300 ribu.

Di sisi lain, ini masih baru fase awal dari MPL Indonesia S10 dimana kedepannya masih akan berpotensi menembus lebih banyak penonton. Bahkan, pertarungan el clasico antara EVOS vs. RRQ di regular season akan bergulir Sabtu besok.

Menarik untuk melihat apakah el clasico dapat menyalip rekor penonton royal derby MPL pada 27 Agustus mendatang.