Yamaha Desember

Makin Losestreak, Menurut AE Nino Ini Alasan Aura Fire Sulit Menang

Billy Rifki
01/10/2022 11:00 WIB
Makin Losestreak, Menurut AE Nino Ini Alasan Aura Fire Sulit Menang
esports.id interview

Alter Ego berhasil menambah poin mereka di klasemen MPL Season 10. Masuki pekan terakhir alias week-8, AE menang telak 2-0 dari Aura Fire. Performa Nino dan kawan-kawan terbilang membaik usai telan kekalahan pahit kontra Rebellion dan Geek Fam di week-5 serta RRQ Hoshi di week-7.

Sementara Aura Fire yang digadang-gadang jadi calon kuat juara baru bahkan mewakili Indonesia di M4 malah merosot. Aura Fire kini dalam lima kali lose streak dan terancam gagal lolos playoffs kalau match terakhir mereka lawan Rebellion juga negatif.

Article Banner IESF

Nino dari Alter Ego pun membagikan pandangannya terkait menurunnya performa Aura Fire. Menurutnya, meta unik Aura Fire adalah kunci kemenangan tim tersebut, sayangnya belakangan ciri khas tersebut mulai pudar.

"Aura yah, harusnya game dia yang menang tuh yang junglernya aneh. Gua rasa tiap mereka main harus ada jungler aneh biar menang. Aamon tadi ngga aneh, Jawhead tuh aneh menang. Game satu lawan Geek Fam kalau ngga salah mereka menang. Bisa dibilang pick begitu bikin musuh ngga ngerti kan ini arahnya kemana sih, mau pick apa sih jadi ngga ketebak gerakannya ama musuh jadi Aura menang," ujar Nino dalam sesi interview media.

Memang benar, Jawhead jungler High jadi jadi satu-satunya match point yang dicatatkan Aura pada week-7. Di week-6, High banyak pakai Aamon dan hasilnya Aura Fire nihil angka. Lantas, apakah masih ada senjata rahasia yang belum dikeluarkan Aura? Atau potensi mereka sudah mentok seiring patch berganti?

Yang pasti, Godiva dan kawan-kawan wajib menang di laga terakhir mereka kalau tak mau balik lagi ke setelan lama dan dicap netizen sebagai "badut".