Akibat Pelecehan, Rebellion Zion Akhiri Kontrak Fearless

Dandesignlab
02/12/2022 11:00 WIB
Akibat Pelecehan, Rebellion Zion Akhiri Kontrak Fearless
Esportsid

Rebellion Esports telah memutuskan kontrak pemain Mobile Legends mereka, Dicky "Fearless" Setiawan, akibat tindakan pelecehan yang ia lakukan kepada seorang wanita. Laporan ini viral pada 1 Desember 2022 di Twitter dan langsung mencuat pasca sang korban mengirim kronologi lengkapnya pada akun pribadinya.

Fearless di laporkan telah melecehkan seorang wanita bernama Widi di sebuah tempat penginapan. Ia juga sempat merendahkan sang korban pada pesan sosial media, terlihat pada tangkapan layar wanita tersebut.

Sebagai pemain yang karirnya baru saja melesat dengan performa yang tajam di tahun 2022, Fearless telah mematikan perjalanannya sebagai pro player akibat telah mencoreng nama baiknya sendiri. Padahal, Fearless dan para rekan Rebellion Zion masih berpotensi menjadi pesaing kuat yang akan bertanding di MPL ID S11 nanti.

Menanggapi kasus tak terpuji tersebut, Rebellion Esports sebagai organisasi yang menangani masalah ini segera memutuskan kontrak sang Jungler, Fearless, sebagai hukuman terberatnya selang beberapa jam kasus mencuat.

Kami sebagai organisasi sangat menghargai wanita dan tidak mentolerir segala tindakan yang mendiskreditkan wanita, Kami memohon maaf atas kejadian yang terjadi terutama kepada Widi atas tindakan tidak terpuji salah satu anggota tim kami, Fearless. Dan dengan ini, kami Rebellion Esports memutuskan secara resmi mengakhiri hubungan kontrak dengan Fearless.” Pernyataan Rebellion Esports secara resmi.

MPL ID selaku pihak penyelenggara turnamen MLBB resmi di Indonesia pun telah menyatakan surat terbuka mengenai kasus Fearless. Mereka mengungkap bahwa tim MPL ID segera memberi sanksi untuk Fearless dan akan terus berkomitmen mengasah para pemain tetap profesional demi komunitas yang sehat.

Belum jelas apa sanksi yang dilayangkan oleh pihak MPL ID terhadap Fearless apakah sang Jungler akan di Banned dari segala turnamen MLBB atau bagaimana. Namun, Fearless tak akan lagi berada di scene profesional dalam beberapa waktu kedepan.

Sebagai imbasnya, Rebellion Zion saat ini kekurangan jungler untuk menghadapi MPL season depan. Salah satu kandidat terbesarnya ialah comeback-nya JiiSaa yang sebelumnya telah di degradasi ke MDL pada S10.