BTR Barbossa Akan Membela Tim MPL Malaysia di 2023!

Dandesignlab
11/01/2023 15:55 WIB
BTR Barbossa Akan Membela Tim MPL Malaysia di 2023!
Instagram

Bigetron Esports telah mengumumkan ekspor pemain MDL mereka ke tim MPL Malaysia pada 10 Januari 2023. Pemain yang bernama BTR Barbossa akan membela salah satu tim liga profesional Malaysia, HomeBois, dengan status Loan pada season 2023 ini.

BTR Barbossa dikenal oleh penggemar Mobile Legends tanah air karena telah bermain di Bigetron Beta. Ia pernah dipromosikan ke MPL, Bigetron Alpha, meski tak bertahan lama dan kembali diturunkan ke MDL pada Season 5.



Roamer satu ini tergolong hebat dengan hero pool yang cukup banyak. Prestasi terakhirnya ialah pada Kohai Championship Mobile Legends Bang Bang Season 2 ketika dirinya bermain dengan Rippo, Renbo, Kennn, dan Markyyy. Acara ini juga tentunya menjadi best moment terakhir Rippo, Renbo, dan Barbossa di Bigetron sebelum mereka keluar dari organisasi. Mereka berhasil finis sebagai juara pasca menumbangkan tim Malaysia dengan skor telak 3-0.

Sementara Barbossa keluar dari Beta untuk membela HomeBois, roamer tim juara MDL ID S6 ini masih memiliki satu roamer andalan yaitu Audycs. Pemain terbaru Beta berhasil meraih gelar juara pada debutnya yaitu memenangkan MDL ID S6 sekaligus mengalahkan RRQ Hoshi di lower bracket Piala Presiden Esports 2022 dan membuat tim finis sebagai runner-up.

Awal tahun 2023 menjadi pembukaan yang mengejutkan dari Bigetron. Sebelumnya, organisasi telah melepas pemain Malaysia mereka yang dikenal akan taunting uniknya, Rippo, pada 30 Desember 2022 dan disusul oleh sang midlaner, BTR Renbo.

Meskipun demikian, perpisahan tersebut tak menghentikan tim MLBB Bigetron untuk meraih gelar juara pada MPL & MDL 2023 dengan roster utamanya saat ini.