RRQ Mika Tak Lolos, MBR & GPX Dominasi IWC 2023!

Dandesignlab
13/01/2023 12:26 WIB
RRQ Mika Tak Lolos, MBR & GPX Dominasi IWC 2023!
Twitter

IWC 2023 telah mengakhiri fase group stage pada 12 Januari 2023 lalu. Terdapat 4 tim terbaik yang terkualifikasi ke playoff yaitu MBR Delphyne, GPX Basreng, Nigma Galaxy, dan BTR Era.

Mengetahui hanya akan ada 4 tim yang bermain di playoff, tim MLBB ladies jawara yaitu RRQ Mika gagal lolos playoff lantaran finis di urutan ketiga grup B, tepat di bawah BTR Era.

Rekap Group Stage

Para tim MLBB ladies terbaik kini sedang menguji power mereka di turnamen IESPL Women Championship 2023. Terdapat sekitar 12 tim terbaik yang mengikuti acara ini yaitu Bigetron Era, GPX Basreng, RRQ Mika, A8 Phoenix, AURA Phoenix, ECHO Aeris, Tigerwong Seiren, Nigma Galaxy, MBR Delphyne, DEWA United Eve, GEEK Girls, dan FOES WIN.

Group Stage bergulir menggunakan format BO1. Setelah melewati 4 hari regular season, 4 tim jawara telah terkunci untuk bersaing di playoff IWC 2023.

MBR Delphyne yang memiliki eks-Era, Valanyr, berhasil menjadi tim yang tampil luar biasa di grup A. Mereka tak terkalahkan dan berhasil memenangkan seluruh match dan mampu menyapu Tigerwong Seiren & Nigma Galaxy. Tim satu ini memang telah menjadi pesaing kuat sejak WSL ID S5 bergulir, tak heran jika Delphyne berada di top 1 group stage dan terkualifikasi ke playoff.

Sementara itu, GPX Basreng yang kini hadir dengan lineup anyarnya pasca kehadiran EVOS Caramel & Thall secara drastis menghadirkan performa yang lebih kuat di group stage. Mereka mampu untuk menumbangkan Bigetron Era di mana sebelumnya GPX selalu kalah melawan tim yang diisi oleh mantan pemainnya, Fumi, pada turnamen besar.

Ini menunjukkan bahwa GPX Basreng kini telah mengalami peningkatan performa sebelum bergulirnya WSL ID S6. Jika BTR Era saja dapat dikalahkan, maka GPX Basreng berpotensi besar menjadi juara pada IWC 2023 atau bahkan WSL nanti.


Beranjak ke tim anyar di grup A yaitu Nigma Galaxy, mereka juga telah bertanding prima dengan pelatih anyar, Mozia, yang diresmikan tim pada awal 2023 ini. NGX terkualifikasi ke playoff berkat 4 kemenangannya dan hanya kalah satu kali ketika melawan MBR Delphyne.

Kami merasa bahwa Nigma Galaxy akan menjadi pendatang baru yang berpotensi besar meraih gelar juara selain GPX. Pasalnya, kehadiran coach Mozia yang merupakan eks-BTR Era akan berdampak besar bagi performa tim.

Playoff IWC 2023 akan bergulir pada Sabtu, 14 Januari 2023, mendatang. Siapa yah yang akan menang? Komen di bawah yah sobat esports!