AURA Gagal Playoff, GEEK Slate Lebih Berkembang?

Dandesignlab
24/03/2023 19:52 WIB
AURA Gagal Playoff, GEEK Slate Lebih Berkembang?
MPL ID S11

Sang kuda hitam tinggalkan sang naga api.

MPL Indonesia Season 11 memiliki banyak kejutan, baik dari bursa transfer pemain, momen, hingga hasil pertandingan yang terjadi hingga pekan terakhir regular season. GEEK Slate yang dikenal sebagai salah satu tim papan bawah dan tak pernah menuju playoff justru telah menunjukkan kebangkitannya pada musim ini dan berada di papan atas klasemen berkat performanya yang mulai bersaing erat dengan tim jawara. Tentunya, pencapaian manis tersebut secara otomatis memberikan mereka kesempatan untuk mengangkat trofi MPL ID S11 berkat slot playoff yang mereka raih setelah sekian lama gagal mendapatkannya.

Sang Naga Turun Gunung, GEEK Slate Naik Daun

AURA FIRE tampaknya benar-benar kembali bertemu dengan mimpi buruknya pada musim ini di mana ia gagal menjadi tim papan atas dan hanya mampu finis di #8 saja pada regular season ini. Akibat kekalahan beruntun yang tak terkendali, rasa penasaran penggemar tentu menghantui isi pikiran mereka mengenai apa yang terjadi dengan AURA FIRE dan GEEK Slate yang seolah-olah bertukar posisi pada musim ini.

Pada suatu kesempatan, EsportsID berusaha menggali perspektif pemain GEEK Slate di ruangan interviu media MPL Indonesia S11 tentang apa yang terjadi dengan peningkatan performa GEEK Slate dan mengapa AURA FIRE kembali turun gunung seusai berhasil menjadi tim jawara cukup konsisten sejak season 9. Jawaban dari pemain GEEK Slate yaitu Aboy dan Caderaa pun cukup mengejutkan dan realistis bahwasanya mereka lah yang jauh meningkat pesat, alih-alih AURA FIRE yang menurun drastis.

"Kayanya emang berkembang (performa) kitanya. Bukan AURA yang menurun." menurut Aboy.

"Kalau menurut pandangan gua sih, kan kemarin juga AURA kan udah main kan? Iya bisa dibilang udah kebaca (strateginya) lah." Tambah Caderaa pasca match regular season GEEK Slate vs. AURA FIRE.

Sangat disayangkan melihat performa AURA FIRE yang mengecewakan pada musim ini. Namun, hal tersebut memang tak mengherankan lantaran para tim lain terus berlomba untuk menjadi lebih kuat demi mengangkat trofi MPL Indonesia dan mewakilkan tanah air di kancah internasional, GEEK Slate lah salah satunya.