TODAK Juara MPL Malaysia S11, SMG Dibikin Pasrah!

Dandesignlab
02/05/2023 13:59 WIB
TODAK Juara MPL Malaysia S11, SMG Dibikin Pasrah!
MPL Malaysia

Langganan internasional kembali hadir di MSC 2023.

Tim Mobile Legends jawara dari Malaysia yaitu TODAK, kembali menjuarai Mobile Legends Professional League di MPL Malaysia Season ke-11 setelah menyapu bersih Team SMG dengan skor 4-0. Tim yang terkenal tak pernah absen di kejuaraan internasional akhirnya hadir kembali di MSC 2023 untuk menjadi satu-satunya perwakilan Malaysia.

Kemenangan mereka pada MPL Malaysia Season ke-11 ini menjadi kali ketiga TODAK meraih trofi MPL pasca digagalkan oleh Team HAQ di season lalu. Ini juga berhasil memberi TODAK kesempatan meraih juara MSC di Kamboja pada bulan Juni mendatang.

Rebut Ulang Mahkota, TODAK Kembali Bertahta!

TODAK akhirnya dapat meraih kembali tahta mereka di MPL Malaysia setelah gagal menjuarakan season sebelumnya akibat ditumbangkan Team HAQ pada season ke-10. Mereka juga mampu memberikan perlawanan yang impresif kepada Team SMG hingga skor 4-0, dominasi sempurna.

Selain dapat menyapu bersih Team SMG, TODAK juga dapat tampil sangat solid di upper bracket playoffs. Tak terkalahkan hingga jadi juara, TODAK menutup MPL Malaysia season ke-11 dengan cukup sempurna.

Jawara Regular Season, Team SMG Malah Gagal Raih Trofi MPL

Team SMG merupakan tim di MPL Malaysia yang sangat kuat pada season ini. Pasalnya, mereka tak terkalahkan di regular season dan menjadi tim konsisten di papan atas. Sempat dianggap dan diasumsikan jadi juara MPL Malaysia Season ke-11, tim Sasa cs malah tumbang tanpa perlawanan di grand final.

Kekalahan tersebut mengakibatkan mereka kembali gagal meraih trofi MPL Malaysia pasca tampil mengecewakan selama dua musim sejak season ke-9. Di sisi lain, SMG juga secara otomatis kehilangan slot menuju MSC 2023.

Meski SMG tak mampu keluar sebagai juara MPL dan mewakili Malaysia di internasional, mereka telah mengalami kenaikan performa yang drastis sejak season lalu. Melihat hal tersebut, SMG berpotensi besar merebut kembali kejayaannya di MPL Malaysia pada season depan.

Eks-Juara MPL Malaysia S10 Turun Gunung!

Team HAQ selaku tim yang sedang naik daun pada MPL Malaysia season ke-10 ketika mereka juara hingga bermain di M4 World Championship juga mengalami turun gunung pada musim ini. Performa mereka berubah drastis dan cukup mengejutkan penggemar, jika dibandingkan dengan season lalu yang berhasil memberikan perlawanan besar hingga internasional.

Team HAQ mengalami kesulitan sejak fase regular season di mana mereka hanya berhasil menutup liga dengan dua kemenangan saja. Terseok-seok bersama Team Secret, Team HAQ akhirnya tersisih di #9 dan gagal melaju ke playoffs.