Pendekar Jumpa HFX di Pontianak, "Kena Mental" Lawan Tuan Rumah?

Billy Rifki
11/10/2023 18:51 WIB
Pendekar Jumpa HFX di Pontianak, "Kena Mental" Lawan Tuan Rumah?
Esports.id interview

Liga 1 Liga Esports Nasional 2023 berlanjut di Pontianak. Sebagai kota ke-2 dari rangkaian road show 5 kota LEN 2023, beberapa tim mendapat sedikit "buff" karena berasal dari kota tersebut.

Misalnya HFX yang sudah digembar-gembor bahkan oleh pemda setempat dengan pemasangan baliho "selamat bertanding" di sekitar kota Pontianak. Apes bagi Pendekar, mereka bakal berjumpa dengan HFX di laga pembuka.

Saat berbincang dengan Esports.ID, beberapa pemain Pendekar memberikan tanggapan soal match up mereka kali ini.

"Pendapat gua (ketemu HFX) ya main kaya biasa aja sih, ga mandang tuan rumahnya siapa, lawannya siapa, sama-sama makan nasi ya lawan aja," ujar Druu, roamer dari Pendekar mewakili timnya. Lebih lanjut, kehadiran fans Pontianak disebutnya tidak akan terlalu berpengaruh pada mental maupun inkonsistensi gameplay Pendekar nantinya.

"Penonton lokal ga bikin kena mental sih, ngga gimana-gimana. Kalau lawan tim tuan rumah gue respect-respect aja, paling ga teriak-teriakan,"

Meski begitu, Druu mengakui diantara tiga lawannya di kota kali ini, HFX bakal jadi yang paling menyulitkan dibanding ONIC Miracle maupun Kagendra.

Tinggal tunggu waktu membuktikan apakah support dari fans Pontianak bakal angker untuk tim tamu?