Mirko Ajak Netizen Tidak Melebih-lebihkan China di Kejuaraan Dunia M5

Mallasak
06/10/2023 23:05 WIB
Mirko Ajak Netizen Tidak Melebih-lebihkan China di Kejuaraan Dunia M5
Credit: Moonton

Salah satu caster ikonik Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Frederick Handy "Mirko" Loho, membagikan pemikirannya tentang penyertaan wilayah Tiongkok dalam Mobile Legends yang akan datang: Bang Bang (MLBB) M5 World Championship. 

Menurutnya, penggemar tidak boleh melebih-lebihkan wilayah baru dan menjaga ekspektasi mereka tetap rendah. Mirko percaya bahwa China mungkin tidak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan turnamen mendatang.

Sehingga bisa saja pra penggemar terlalu berekspatasi sehingga mengakibatkan mereka tidak memenuhi harapan para penggemar yang menganggap wilayah tersebut sebagai salah satu yang terbaik dalam hal membentuk pemain kaliber juara. Dia lebih lanjut menambahkan bahwa wilayah tersebut berada pada posisi yang tidak adil karena mereka hanya memiliki beberapa bulan untuk mempersiapkan sementara wilayah lain telah bersaing untuk beberapa waktu.

China dianggap sebagai salah satu daerah terbaik di banyak judul esports. Dengan organisasi esports di wilayah tersebut segera bergabung dengan kancah kompetitif Mobile Legends, para penggemar bersemangat untuk melihat bagaimana kinerja mereka melawan wilayah mapan di Kejuaraan Dunia M5 mendatang.

Credit: Moonton

Namun, caster populer, Mirko, berpikir penggemar harus memiliki harapan yang masuk akal dari orang Cina. Menurutnya, wilayah tersebut mungkin tidak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan acara mendatang.

Ini akan menjadi pemain baru, omong-omong, teman-teman. Mereka tidak memiliki MLBB sebelum ini sehingga sebagian besar pemain mereka akan menjadi pemain dari MOBA lain yang melangkah ke dunia MLBB, ”jelasnya.

Mirko menambahkan bahwa meskipun tim China dianggap tangguh di gelar esports lainnya, mereka mungkin berjuang di turnamen debut mereka di Mobile Legends karena mereka tidak akan punya cukup waktu untuk mempersiapkan dan melatih bakat mereka.

"Tiongkok benar-benar menakutkan di setiap pertandingan MOBA yang saya tonton. Saya tidak tahu apakah mereka dapat beradaptasi secepat itu ke dalam permainan dan tampil sebagus itu di kejuaraan internasional pertama mereka," katanya.

Tambahnya, "menjaga ekspektasi rendah karena mereka hanya memiliki dua bulan untuk bersiap." tutupnya.