Ternyata Aboy Dulunya adalah Seorang Jungler

Billy Rifki
09/12/2023 11:51 WIB
Ternyata Aboy Dulunya adalah Seorang Jungler

Akibat taunting berlebihan pascalaga kontra Deus Vult, jungler Geek Fam Indonesia, Nnael harus rela menerima sanksi berat dari panitia, yakni skors selama 2 pertandingan M5 World Championship.

Yang mana, jelas ini adalah kabar buruk mengingat Geek Fam sendiri tak membawa pemain subs untuk jungler. Berbeda dengan tim tetangga ONIC Esports yang membawa Alberttt, yang notabene merupakan super subs untuk banyak role, Geek Fam malah hanya membawa subs untuk goldlaner, yakni Cadera (sedia untuk menggantikan Markyyy kapan pun).

Apakah Geek Fam lantas menyerah usai mengetahui roster-nya pincang, tanpa kehadiran jungler konkret? Tentu tidak. Pelatih Geek Fam ID, Erpang melakukan rotasi role drastis, yakni menggantikan pos Aboy ke jungler, sehingga menyisakan posisi goldlaner dan midlaner untuk diisi oleh Cadera dan Markyyy.

Mengapa Aboy? Menurut Erpang, Aboy adalah pemain yang pantas untuk mengemban job desk seorang jungler. 

“Setelah kami coba dan juga berlatih, sosok yang pas untuk menggantikan peran jungler di M5 adalah Aboy. Kami juga telah membandingkan data dari tiap pemain dan kami harap Aboy bisa beradaptasi dengan cepat,” ujar Erpang.

Namun dari sisi Aboy, apakah ia percaya diri untuk mengemban titel sebagai jungler? Dikatakan dalam konten teranyar Geek Fam, Aboy percaya diri untuk menjadi jungler, karena dia sudah pernah menjadi jungler di masa lalu.

“Aku dulu pernah menjadi seorang jungler, mainnya hero-hero assasin kayak Fanny, Lancelot, dan Gusion, pokoknya assasin banget dulu,” kata Aboy tanpa keraguan sama sekali.

Lebih lanjutnya, Aboy tampak menganggap job desk untuk menjadi seorang jungler tidaklah amat berat. “Main jungler itu gampang, guys. Tinggal ambil (monster) jungle dan retri, terus dapat, kali,” tutur Aboy dengan nada bercanda. Memang bercanda, tapi sekali lagi, tampak tak ada keraguan dalam ucapannya.

Aboy tampak yakin untuk bersaing dengan para jagoan kelas dunia lainnya di pentas M5 World Championship. Mari kita kawal terus perjalanan Aboy dkk di M5!