Gantikan Nnael, Aboy Dibidik untuk Jadi Jungler Sementara Geek Fam di M5

Billy Rifki
06/12/2023 17:53 WIB
Gantikan Nnael, Aboy Dibidik untuk Jadi Jungler Sementara Geek Fam di M5

Simpang siur pengganti Nnael sebagai pemeran jungler di Geek Fam Indonesia buntut dari insiden penalti tidak dapat bermain di dua match M5 terjawab sudah. Dalam sebuah konten video TikTok yang diunggah oleh Aboy yang saat ini menjadi midlaner Geek Fam, Aboy menyebutkan dalam caption video berdurasi 11 detik tersebut "Kenalin new jungler M5".

Coach Geek Fam Indonesia, Ervan Pratama mengatakan hal ini benar adanya. Ia juga berharap jika Aboy bisa cepat menyesuaikan diri dengan keadaan ini.

“Setelah kami coba dan juga berlatih, sosok yang pas untuk menggantikan peran jungler di M5 adalah Aboy. Kami juga telah membandingkan data dari tiap pemain dan kami harap Aboy bisa beradaptasi dengan cepat,” ujar pelatih yang akrab disapa Erpang itu.

Sebagai informasi, Aboy adalah sosok midlaner yang cukup mengundang perhatian di Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12. Bernama lengkap Valent Agriansyah Putra, ia mendapatkan in game nick name dari teman-temannya di sekolah yang kerap memanggilnya Aboy.

Pemain yang memiliki hero favorit Chou ini, mengawali karier di MLBB Esports pada pertengahan 2022 bersama Bless Esports dan berhasil membawa timnya menduduki peringkat kedua turnamen Super Esport Series Mobile Legends.

Kesuksesannya di ajang tersebut dilirik Geek Fam. Aboy direkrut oleh Geek Fam dan dimasukkan ke dalam roster Geek Jr untuk berkompetisi di Mobile Legends: Bang Bang Development League Indonesia Season 6 dan berhasil membawa Geek Jr meraih juara ketiga hingga ia dipromosikan bermain di MPL Indonesia Season 7.

Mulai dari MPL Indonesia Season 7, karier Aboy perlahan menanjak dan ia menorehkan sejumlah prestasi bersama tim utama Geek Fam di antaranya Piala Presiden Esports 2022 (posisi 3-4), Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (posisi 3), ONE Esports MPL Invitational 2022 (runner-up), Top Clans 2022 Winter Invitational (runner-up), dan puncaknya pada MPL Indonesia Season 12 Aboy bersama Geek Fam sukses menjadi runner-up sekaligus mengantarkan timnya ke Kejuaraan Dunia M5.