Bukan Nge-troll, Ini Alasan AP Bren Gunakan Odette di M5!

Billy Rifki
13/12/2023 10:52 WIB
Bukan Nge-troll, Ini Alasan AP Bren Gunakan Odette di M5!

 Selama pertandingan babak atas mereka melawan See You Soon, AP.Bren mengungkapkan pilihan mengejutkan di luar META, yakni mengambil Odette sebagai hero midlaner.

 

Pick ini menimbulkan kebingungan, dan sangat meragukan. Terkesan seakan AP Bren sedang melakukan trolling. Namun pada akhirnya, keraguan tersebut segera sirna saat tim Juara Dunia M2 itu mendapatkan kemenangan lewat game 4 match See You Soon

 

Bahkan goldlaner See You Soon, Clarense “Kusey” Camilo, yang bermain Karrie di Game 3, mengakui ide brilian di balik pemilihan Odette melawan draft mereka.

 

“Ini adalah counter yang bagus terhadap Karrie terutama karena mereka sudah tahu bahwa saya akan memilih spell purify. Sulit untuk melawan ultimate skill Odette ketika Karrie free hit. Saya akan langsung dieliminasi oleh Odette dan Benedetta. Ini adalah pilihan draft yang bagus dari mereka,” kata Kusey.

 

Dari sudut pandang pelatih AP Bren, Vrendon “Vren” Pesebre, hero tersebut sudah menjadi salah satu amunisi kesukaannya sejak di awal MPL Philippines Season 9, kala itu ketika ia masih melatih TNC Pro Team. Hal ini diakui dalam wawancara eksklusif Tiebreaker Times.

 

“Sejak musim ke-9 dulu, saya sudah memberi tahu pemain saya di TNC untuk memamerkannya di liga profesional karena saya melihat potensi besar dalam pemilihan Odette,” tutur Vren.

 

“Hero-nya benar-benar fokus pada team fight. Dia juga kuat di lane. Apalagi sekarang, pasifnya sudah di-improve. Pokes-nya bagus, jadi saya katakan kepada Phew untuk mencoba (Odette) di scrim. Itu berhasil,” sambungnya.

 

Fakta menarik, keputusan pengambilan Odette di match See You Soon ternyata terpintas di benak Vren dkk setelah kalah se-game melawan See You Soon.

“Kami sudah bicara sebelumnya di ruangan ini bahwa sekarang saatnya memilih Odette. Kami membicarakan apa yang akan terjadi dalam seleksi pemain, kapan kami akan memilih Odette, dan apa yang akan dipilih lawan. Game itu sudah direncanakan dengan baik,” katanya.

“Sebelum kami naik ke panggung, kami sudah membicarakan bahwa ini adalah game untuk Odette. Semua titik pemicu untuk menggunakan Odette sudah dicek.”

Draft pick unik memang sering dibawakan Vren selama menjadi pelatih AP Bren. Pada saat MPL Philippines S11, Vren melakukan pemilihan jungler Helcurt untuk AP Bren, yang membawa keberhasilan pada AP Bren di musim reguler. 

Gimana pendapatmu tentang pemilihan Odette oleh AP Bren? Komen!