Esports

MDL Mentorship Program 2024, Kesempatan Anak Muda Kerja di Moonton!

Billy Rifki
15/06/2024 11:19 WIB
MDL Mentorship Program 2024, Kesempatan Anak Muda Kerja di Moonton!
MPL

Moonton Indonesia kembali menjalankan agenda CSR mereka dengan nama "MDL Mentorship Program 2024". Program ini dijalankan untuk para anak muda yang memiliki ketertarikan di dunia games dan esports, khususnya Mobile Legends.

Moonton menggandeng sejumlah pihak untuk berkolaborasi, di antaranya IDN media sebagai salah satu media company yang berkolaborasi untuk program ini. Sementara Rohmat selaku Perwakilan dari Moonton Games mengatakan tujuan program ini adalah regenerasi sekaligus memberikan gambaran langsung pada peserta internship seperti cara kerja di dunia esports.


Sumber foto: Gamefinity.id

Lebih lanjut, Rohmat mengatakan protofolio hanya satu dari sekian faktor yang dipertimbangkan saat ingin bekerja di dunia esports. Namun, ada hal lain yang juga lebih penting untuk di nilai. Dari program ini, ia yakin peserta intern akan mendapat pengalaman dan mental yang cukup untuk menghadapi tantangan kerja di dunia esports ataupun lingkup industri lain.

“Saya pikir, ini bukan tentang apakah mereka nantinya bekerja secara permanen di esports atau tidak tapi lebih ke arah membangun portfolio serta mental dan pengalaman yang bisa diambil dari program ini,” 

Audi, atau lebih akrab dipanggil Auday selaku Senior Business Operation Manager GGWP, memberikan pandangannya tentang program tersebut. “Kenapa GGWP senang banget dengan inisiasi ini, karena menurut kami tantangan esports Indonesia sekarang adalah gimana caranya esports bisa diterima. bukan cuma dikenal tapi diterima juga oleh masyarakat umum,” ucap menjelaskan alasan keterlibatan IDN dalam program ini.

Program ini cukup tepat untuk memberikan arahan dan pengetahuan bagi anak muda kalau dunia esports tidak sebatas jadi pro player saja. Dengan pendidikan yang mereka ambil di bangku sekolah atau kuliah, mereka bisa menemukan jenis pekerjaan yang tepat di dunia esports yang masih punya korelasi dengan keilmuan yang mereka ambil nantinya.