Esports

Liquid Gugun Bagikan Tips untuk Player Komunitas Kuat Mental Main di MPL

Billy Rifki
16/06/2024 01:18 WIB
Liquid Gugun Bagikan Tips untuk Player Komunitas Kuat Mental Main di MPL
esports.id, MPL

Main di MPL sudah jadi impian semua player MLBB. Namun, ketatnya persaingan membuat jalan menuju panggung tersebut sangat sulit. Meski sudah disediakan berbagai wadah dan tahapan bagi pemain untuk bertahap menembus MPL, masih ada ujian berat yang bisa jadi tak sanggup mereka lewati.

MPL punya magnetnya sendiri. Support dari organisasi esports besar serta publisher untuk para pemain, dukungan fans yang masif sampai jaminan ketenaran dalam waktu instant. Namun, itu juga sebanding dengan tekanan yang dihadapi pemain apalagi kalau mereka gagal jawab ekspektasi.

Dalam sesi preskon playoffs MPL Season 13, dua pemain dari tim komunitas XO yang jadi finalist MICC serta dua perwakilan Geek Fam Jr datang untuk menyaksikan langsung keseruan MPL sembari bercerita kisah mereka merintis karir dari bawah. Bersama mereka hadir juga Gugun, debutan MPL di S13 yang main di tim Liquid Aura dan langsung gacor walau kiprahnya di playoffs agak prematur.

Tim XO yang diwakili oleh Adik dan Kuroky mengatakan main di MPL sudah jadi impian mereka. Tapi mereka sadar dengan tekanannya dan harus memperkuat mental serta skill lagi agar pantas bersaing dengan yang terbaik. "Mungkin coba untuk percaya diri dan merasa kalau pressure memang tinggi tapi kita harus mencoba untuk biasain diri," ujar Adik. "Kalau direkrut Tim MPL sekarang sih kayanya ngga, butuh waktu lagi buat improve," timpal Kuroky menanggapi soal tekanan main di MPL.

Sementara Mercy yang sukses bawa Geek Fam Jr jadi juara MDL Season 9 mengaku siap bila harus tampil di MPL sekarang. Ia merasa pengalamannya main di MDL dua musim sudah lebih dari cukup. "Siap aja sih, kita uda dua season di MDL, siap aja," ujarnya

Gugun sang jungler andalan baru tim Liquid Aura membagikan tips kepada temannya dan juga pemain MLBB lain yang punya mimpi main di MPL. Konsistensi dalam berlatih dan menjaga mental yang baik jadi kunci agar bisa tampil sebaik Gugun di musim pertamanya. "Banyakin latihan di rank dan scrim, terus kalau sudah naik MPL harus kuatin mentalnya,"

Sudah cukup banyak kisah debutan yang tampil apik di MPL. Namun yang benar-benar sukses menjadi juara masih terhitung jari. Meski begitu, selama motivasi dan kemauan kalian untuk berkembang masih ada, jalan menuju MPL terbuka lebar bagi yang ingin berusaha.