Esports

Satu Frekuensi & Inovasi Alasan Utama Para Sponsor Ini Bermitra dengan MPL ID

Billy Rifki
15/06/2024 12:57 WIB
Satu Frekuensi & Inovasi Alasan Utama Para Sponsor Ini Bermitra dengan MPL ID
MPL, gamefinity.id

Samsung telah berkolaborasi dengan MPL Indonesia sejak Season 6 hingga Season 13. Bisa dibilang, output bisnis yang telah dijalankan keduanya masih sesuai ekspektasi sehingga Samsung tetap lengket menjadi sponsor MPL. Di season 13, MPL juga kehadiran parnter baru yakni Gopay dan Dunia Games yang sebenarnya sudah jadi bagian MPL sejak season 11.

Bagi Samsung sendiri, kesamaan visi dan misi jadi kunci kolaborasi mereka bisa bertahan. Besarnya komunitas MLBB di Indonesia serta kebutuhan MPL untuk menyediakan device yang mumpuni bagi player jadi titik kesinambungan keduanya dalam bekerja sama.

“Visi dan misi yang sama dalam hal esports dan inovasi yang terus berkembang membuat Samsung dan MPL ID menjadi partner stragis dan bertahan hingga berseason-season,” Ujar Airin ketika ditanya tips langgeng kolaborasi dengan MPL," ujar Andi Airin, Head of Mobile Experience Samsung Eletronic dikutip dari Gamefinity.id dalam preskon playoffs MPL season 13.

Sementara Benny Hamdani, selaku General Manager Loyalty and Digital Brand and Communications Dunia Games, pihaknya bersama Moonton sepakat untuk membuat banyak terobosan terkait dengan Esports seperti menjalankan beberapa turnamen esports tier B dan C yang digelar bersama Moonton Games. 

Tak ketinggalan Gopay, akan menghadirkan inovasi pembayaran e-wallet untuk gamers yang juga pengguna Gojek. Gopay berupaya menghadirkan harga yang terjangkau untuk gamer sekaligus memenuhi segala kebutuhan games melalui pembelian di aplikasinya.