Esports

Hazle Akui Bisa Bergabung RRQ karena “Orang Dalam”

Billy Rifki
24/07/2024 01:24 WIB
Hazle Akui Bisa Bergabung RRQ karena “Orang Dalam”

Edisi MPL ID S14, RRQ Hoshi memberikan kejutan karena mereka melakukan bursa transfer yang abnormal, ketimbang yang biasa dilakukan pada musim-musim sebelumnya. Bagaimana tidak dibilang begitu, roster RRQ Hoshi yang biasa memakai pemain bintang, kini turun level dengan menerjunkan pemain yang mayoritas merupakan rookie potensial.

Salah satu rookie yang diboyong ke dalam roster RRQ Hoshi di MPL ID S14 adalah Hazle, jungler Geek Fam musim lalu. Di Geek Fam sendiri, Hazle bukanlah bagian dari starting 5. Hazle merupakan pelapis dari Reyy, jungler utama Geek Fam musim lalu. Secara jam terbang, Hazle memang kurang banyak ketimbang Reyy. Akan tetapi, tiap kali Hazle diturunkan, performa yang ditampilkan bisa dibilang cukup mengesankan. Hazle sangat lihai dalam menggunakan hero-hero assassin, seperti Fanny dkk. 

Prospek Hazle ke depannya harus diakui sangat potensial. Tak heran, bahkan tim sekelas RRQ pun melirik ke arahnya. Namun, apa yang akhirnya membikin RRQ membulatkan keputusan untuk mengambil Hazle dari Geek Fam? Menurut Hazle dalam interviu eksklusif dengan Esports ID, itu adalah karena berkat “orang dalam”.

“Kenapa bisa gampang bergabung dengan RRQ? Karena ‘orang dalam’,” tutur Hazle dengan nada bercanda kepada Billy Esports ID. “Orang dalam” yang dimaksud Hazle di sini tak lain adalah Khezcute, mantan pelatihnya selama berkarier bersama Pajajaran Esports di Liga Esports Nasional 2023.

“Khezcute merekomendasikan saya bergabung dengan RRQ, karena sudah lama (diasuh) bareng dia. Dulu di Pajajaran Esports.”

Sebagai informasi, Khezcute adalah Head Cocah teranyar milik RRQ Hoshi. Khezcute merintis kariernya di skena esports MLBB bersama Hazle di tim Pajajaran Esports. Pasca-LEN 2023, Khezcute ditarik oleh Bigetron, sementara asuhannya, Hazle pisah jalan dengannya karena di tim Geek Fam ID.

Peralihan musim, Khezcute diboyong ke RRQ dan ditugaskan untuk meracik roster terbaik versinya. Mengingat Khezcute pernah mengasuh Hazle di masa lampau, serta RRQ kini tengah merakit fondasi baru, tak heran kalau Khezcute menarik Hazle ke dalam RRQ. Khezcute sudah tahu betul kapabilitas dari seorang Hazle, bila diletakkan di dalam tim.

Meskipun Hazle sudah dikenal Khezcute, bukan berarti pula Sutsujin–jungler lain yang diboyong RRQ Hoshi musim ini–dicadangkan begitu saja. Penentuan starting line up RRQ Hoshi nantinya akan menggunakan metode konnservatif, scrim sebagai penentuan.

“Apa saya lantas akan bermain sebagai starter? Tidak juga. (Akan ditentukan) berdasarkan scrim dan latihan.”

Hazle akui ia sudah siap mengemban ekspektasi yang diamanatkan oleh RRQ Kingdom padanya. Kita tahu betul RRQ merupakan tim dengan fanbase terbesar di Indonesia. Pressure tak bisa dimungkiri bisa menimpa Hazle. 

“Saya tipikal yang tidak terlalu pedui sama yang diomongin orang lain. Netizen begitu. Jadi saya percaya diri saja,” tutur Hazle.

Mampukah Hazle menjawab ekspektasi RRQ Kingdom dan memberikan yang terbaik bagi RRQ? Kita nantikan saja di MPL ID S14!