Esports

Coach Vren Disebut Gagal di Team Spirit, Begini Tanggapannya!

Billy Rifki
06/07/2024 13:20 WIB
Coach Vren Disebut Gagal di Team Spirit, Begini Tanggapannya!
Esports.ID, MSC 2024, EWC 2024

Kiprah analis anyar Team Spirit, Vren kurang baik di turnamen MSC 2024. Tim asal Rusia tersebut gagal lolos ke fase knock-out usai telan dua kali kekalahan dan sekali menang. 

Vren bergabung dengan Spirit tak lama pasca MPL Indonesia Season 13 berakhir. Ia memperkuat RRQ namun jarang terlihat muncul dalam pertandingan sampai publik menjulukinya "El Ninja". Hujatan kembali menderu pasca hasil akhir Team Spirit yang tak sesuai harapan di MSC 2024.

Pada interview pasca laga semalam, ia menanggapi soal kegagalannya dan alasan kenapa tim yang ia bela tidak bermain sebaik M5 lalu. 

"Musim kompetisi belum berakhir, kita baru saja mulai. Aku juga ngga perlu membuktikan apa-apa kesiapapun. Aku cuma perlu melanjutkan pekerjaanku, orang akan selalu ada yang menyuruhku macam-macam, aku ga bisa mengendalikan itu. Itu ngga berarti, " Ucapnya. 

Terkait alasan Team Spirit tidak perform, waktu dianggapnya jadi salah satu faktor yang berpengaruh. Kurang lebih sebulan ia melatih Team Spirit untuk MSC 2024 dan belum banyak yang bisa ia kembangkan dari permainan tim. 

"Butuh waktu untuk mengembangkan tim ini, tentu waktu yang sedikit ini membatasiku khususnya pengalaman. Dan region ini (CIS) agak kurang banyak turnamen dibandingkan region internasional lain. Jadi tentu kami butuh lebih banyak waktu untuk bersiap dan kalau dikasih waktu lebih aku yakin mereka bakal lebih berkembang, "

Dalam unggahan sosial media terakhir Coach Vren, ia menuliskan "Thank you Team Spirit" yang bisa jadi pertanda kalau dia sudah meninggalkan tim. Belum pasti apakah kontrak kedua pihak hanya selama MSC 2024 atau ia didepak karena hasilnya yang tidak memuaskan. Lantas, kemanakah Vren berlabuh selanjutnya?